500 Personel Campuran Dikerahkan Ke Lokasi Kebakaran Lereng Merapi

500 Personel Gabungan Dikerahkan ke Lokasi Kebakaran Lereng MerapiGunung Merapi dari Tugu Soeharto, Jurang Jero (Eko Susanto/detikcom)

Kabupaten Magelang -Sekitar 500 personel relawan, TNGM, Polri, dan Tentara Nasional Indonesia dikerahkan untuk memadamkan kebakaran di lereng Gunung Merapi. Upaya pemadaman kebakaran dilakukan secara manual.

Kepala BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan, pada pukul 08.00 WIB, dilaksanakan apel di Jurang Jero untuk koordinasi penanganan kebakaran hutan. Adapun yang terlibat dalam operasi ini ialah TNGM, TNI, Polri, BPBD, PMH l, pemdes, relawan, dan masyarakat.

"Tadi dilakukan apel di Jurang Jero untuk penanganan kebakaran hutan. Total personel yang terlibat sekitar 500 orang," kata Edy, dalam pesan singkatnya kepada wartawan, Senin (19/8/2019).

Pemadaman akan dilakukan di dua titik, yakni Petak 8D dan Petak F.87.


"Pada pukul 08.07 WIB, tim campuran berangkat menuju dua titik lokasi tersebut untuk melaksanakan pemadaman," katanya.

Sementara itu, menurut pantauan detikcom di Jurang Jero, Srumbung, Kabupaten Magelang, pagi ini telah dibuka Pos Lapangan Penanganan Kebakaran Hutan. Pos tersebut telah mendata personel yang terlibat dalam penanganan kebakaran ini.



Petaka Asap, Mencari Dalang pada Bencana Berulang:

[Gambas:Video 20detik]



Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel