Fahri Soal Perihal Garbi Jadi Parpol: Ini Startup, Bukan Unicorn

Fahri soal Wacana Garbi Kaprikornus Parpol: Ini Startup, Bukan UnicornFahri Hamzah (Tsarina/detikcom)

Denpasar -Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) sedang disiapkan untuk berkiprah di politik nasional. Politikus Fahri Hamzah menyebut Garbi bakal jadi startup politik.

"Startup, bukan unicorn. (Keterangan) sama dengan Pak Anis Matta," ujar Fahri ketika menghadiri program halalbihalal Garbi di salah satu hotel di Jl Cokroaminoto, Denpasar, Bali, Jumat (5/7/2019).

Fahri hanya tersenyum ketika ditanya apakah bakal terjun lagi ke politik sehabis Garbi resmi menjadi parpol. Apalagi Fahri menyampaikan pihaknya akan pensiun pada Pemilu 2019.

"Kita lihat aja nanti," kata Fahri sambil tersenyum.




Sebelumnya, peluang Garbi bakal menjadi parpol disampaikan Anis Matta. Hingga ketika ini, pendiri Garbi tersebut aktif menyosialisasi ide-ide Garbi.

"Sekarang kita mensosialisasi dulu idenya, apakah wangsit ini mewakili harapan dan aspirasi masyarakat secara umum atau tidak sambil kita lihat responsnya ini, sambil kita lihat perbaikan-perbaikan dalam prosesnya gres kita insyaallah menjelma menjadi parpol," tutur Anis.

"Insyaallah, mungkin tahun depan mungkin dapat lebih cepat," jawabnya singkat.

Dia pun kemudian mengibaratkan menyebabkan Garbi sebagai parpol mirip membangun usaha startup. Meski begitu, ia tetap optimistis Garbi dapat menjadi besar.

"Tidak ada jaminan Garbi ini jika jadi parpol ini menyerupai startup mirip bisnis mulai lagi dari awal. Insyaallah lebih optimis sebab dulu kita mulai gebrakannya di sini (Bali) wacana partai bermula, kini kita realisasikan dulu," tuturnya.




Simak Juga 'Fahri: Tidak Ada Gunanya Partai Oposisi Gabung ke Pemerintah':

[Gambas:Video 20detik]



Simak Video "Garbi Kaprikornus Parpol, Fahri Hamzah: Jangan Khawatir"
[Gambas:Video 20detik]


Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel