Anis Matta Buka Peluang Garbi Jadi Parpol: Insyaallah Tahun Depan

Anis Matta Buka Peluang Garbi Kaprikornus Parpol: Insyaallah Tahun DepanAnis Matta di Bali (Dita/detikcom)

Denpasar -Politikus Anis Matta membuka peluang Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) bakal berkiprah di politik nasional. Dia pun mengibaratkan Garbi sebagai startup politik.

"Insyaallah Garbi ini kini gerakan aliran yang mencoba mencari dan merumuskan arah sejarah gres bagi perjalanan kita sebagai bangsa. Tapi satu gerakan aliran dihentikan berhenti sebagai gerakan aliran beliau harus dilanjutkan dengan gerakan politik alasannya ialah itu insyaallah Garbi kelak akan berkembang menjadi menjadi gerakan politik," kata Anis Matta ketika menghadiri program halalbihalal Garbi di salah satu hotel di Jl Cokroaminoto, Denpasar, Bali, Jumat (5/7/2019).

Pendiri Garbi itu menyampaikan pihaknya tak mau buru-buru mengakibatkan Garbi sebagai parpol. Dia menentukan menyosialisasi ide-ide Garbi sambil menjaring aspirasi dari masyarakat.

"Sekarang kita mensosialisasi dulu idenya, apakah inspirasi ini mewakili cita-cita dan aspirasi masyarakat secara umum atau tidak sambil kita lihat responsnya ini, sambil kita lihat perbaikan-perbaikan dalam prosesnya, gres kita insyaallah berkembang menjadi menjadi parpol," tutur mantan Presiden PKS itu.



Dia pun kemudian mengibaratkan mengakibatkan Garbi sebagai parpol mirip membangun perjuangan startup. Meski begitu, beliau tetap optimistis Garbi dapat menjadi besar.

"Tidak ada jaminan Garbi ini bila jadi parpol ini menyerupai startup mirip bisnis mulai lagi dari awal. Insyaallah lebih optimis alasannya ialah dulu kita mulai gebrakannya di sini (Bali) ihwal partai bermula, kini kita realisasikan dulu," tuturnya.



Lantas, kapan Garbi dideklarasikan jadi partai politik?

"Insyaallah, mungkin tahun depan mungkin dapat lebih cepat," jawabnya singkat.



Tonton Video Sorak-sorai di Acara KAMMI ketika Anis Matta Bicara RI dan Leadership:

[Gambas:Video 20detik]

Anis Matta Buka Peluang Garbi Kaprikornus Parpol: InsyaAllah Tahun Depan


Simak Video "Garbi Kaprikornus Parpol, Fahri Hamzah: Jangan Khawatir"
[Gambas:Video 20detik]


Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel