Polrestabes Makassar Bentuk Tim Patroli Sahur Selama Ramadhan

Polrestabes Makassar Bentuk Tim Patroli Sahur Selama RamadhanKapolrestabes Makassar Komisaris Besar Dwi Ariwibowo (Foto: Reinhard/detikcom)

Makassar -Polrestabes Makassar membentuk tim patroli sahur menyambut bulan Ramadhan. Tim merupakan campuran pegawanegeri kepolisian dan masyarakat.

"Kami bentuk tim patroli sahur, itu akan melibatkan elemen masyarakat di masing-masing polsek dengan membunyikan bunyi audio dan sirene mengajak masyarakat supaya tidak terlambat sahur," ujar Kapolrestabes Makassar Komisaris Besar Dwi Ariwibowo, Minggu (5/5/2019).

Mereka bertugas membangunkan warga ketika waktu sahur. Dwi meresmikan eksklusif tim patroli sahur tersebut di Jl Gunung Merapi, Makassar.


Dwi pun menyampaikan Polrestabes Makassar akan menjamin keamanan ketika bulan Ramadhan. Ia menyebut telah menyiapkan tim Penikam, Patmor, dan Patroli Biru untuk berkeliling di Kota Makassar.

"Saya sudah persiapkan personel tim, tim Penikam dan Patmor kami selalu mobile di Kota Makassar. Ada juga tim Patroli Biru yang akan khusus keluar menjelang subuh atau sahur," sebut Dwi.


"Jadi kan personel kami ini 90 persen muslim. Ini yang kami turunkan untuk ibadah di masjid, sekaligus mengamankan ibadah di masjid di lingkungan masing-masing," imbuh dia.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel