Sandiaga Minta Milenial Ikut Berperan Hadapi Bonus Demografi

Sandiaga Minta Milenial Ikut Berperan Hadapi Bonus DemografiFoto: Dok. Gerindra

Jakarta -Dalam rangkaian kampanyenya di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan ratusan milenial yang bekumpul di Cafe Bagios Jl. Cempaka, Bugis, Samarinda.

Dalam kesempatan itu, Sandiaga yang juga seorang pengusaha meminta biar milenial turut berperan dan menghadapi bonus demografi.

"Milenial bonus demografi yang sanggup membuat Indonesia gemilang di tahun-tahun mendatang. Milenial harus punya niat dan ketetapan hati memperlihatkan dampak nyata pada ekonomi negeri ini yang sedang tidak baik, jangan menjadi penonton menyaksikan negeri tercinta diserbu pekerja asing. Kita jarus menjadi pemain," terperinci Sandi dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/1/2018).


Menurut Sandi, kaum milenial harus jeli dalam mencari peluang membuat pekerjaan. Mulai dari bisnis kuliner sampai banyak sekali peluang bisnis lainnya yang sanggup memperlihatkan keuntungan.

"Milenial itu harus membuat lapangan kerja, jangan mencari kerja. Indonesia akan mendapat laba demografi di 2020. Jika deregulasi ekonomi masih berbasis impor dan tidak membatasinya dengan menggenjot produksi nasional, kita akan jadi penonton bukan pemain," terperinci Sandi.

Ia menambahkan milenial harus diberikan peluang prioritas. Selain itu pengelolaan bangsa juga harus berpusat dengan sumber daya produksi sendiri.

"Insyaallah kita sanggup mandiri, kita sanggup swasambada pangan dan menekan harga materi pokok. Insyaallah Prabowo-Sandi di 2019 akan memperlihatkan peluang terbaik kepada tenaga kerja lokal dan pengusaha nasional," bebernya.



Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel