Jenazah Ekonom Ugm Tony Prasetiantono Akan Dimakamkan Besok

Jenazah Ekonom UGM Tony Prasetiantono Akan Dimakamkan BesokEkonom UGM Tony Prasetiantono. Foto: Dok Humas UGM

Yogyakarta -Ekonom dari Universitas Gadjah Mada (UGM) A Tony Prasetiantono, meninggal dunia di Jakarta, Rabu (16/1) malam. Jenazah Tony rencananya gres akan dimakamkan, Jumat (18/1) besok.

"Rencana dimakamkan besok Jumat. (Lokasi) pemakamannya belum tahu, ini hanya sanggup informasi sekilas dari keluarganya besok Jumat," ujar Kabag Humas dan Protokol UGM, Iva Aryani, Kamis (17/1/2019).

"Karena memang gres tadi malam ya (Tony meninggal), dan posisi (meninggal) di Jakarta. Lalu lalu kebetulan Bu Tony-nya sedang keluar, jadi informasi detailnya kami belum mendapat jelas," lanjutnya.

Tony yaitu pengajar di Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM Yogyakarta. Pagi ini jenazahnya diberangkatkan dari Jakarta ke Yogya. Alamat rumah murung berada di Kompleks Pesona Merapi Blok J78, Sleman.

Dijelaskannya, Tony yaitu salah satu dosen senior di Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM Yogyakarta. Almarhum juga merupakan salah satu tokoh di balik Economics Jazz UGM.


"Kiprah terbesarnya yang semua orang tahu, untuk konser economics jazz Pak Tony benar-benar menjadi tokoh utama di acara-acara besar itu," terang dosen Fakultas Filsafat UGM ini.

Perlu diketahui Tony yaitu akademisi UGM Yogyakarta yang mendapat gelar doctorandus dari UGM tahun 1986. Selanjutnya ia mendapat gelar master di University of Pennsylvania tahun 1991.

Kemudian ia berhasil mendapat gelar doctor di The Australian National University pada tahun 2006. Dikenal sebagai ekonom handal, Tony pun pernah didapuk menjadi komisaris di beberapa perusahaan.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel