Pesan Sandiaga Uno Ke Milenial: Harus Ciptakan Lapangan Kerja

Pesan Sandiaga Uno ke Milenial: Harus Ciptakan Lapangan KerjaFoto: Yulida Medistiara/detikcom

Jakarta -Indonesia akan mendapat bonus demografi pada tahun 2020 mendatang di mana jumlah orang dengan usia produktif akan lebih banyak. Untuk itu calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengajak para milenial untuk membuat lapangan kerja.

"Milenial itu harus membuat lapangan kerja, jangan mencari kerja. Indonesia akan mendapat laba demografi di 2020. Jika deregulasi ekonomi masih berbasis impor dan tidak membatasinya dengan menggenjot produksi nasional, kita akan jadi penonton bukan pemain," terperinci Sandi dalam keterangan tertulis, Sabtu (8/12/2018).

"Ekonomi kini memang tengah lesu dan mencari pekerjaan tidaklah mudah. Namun kaum milenial tidak perlu frustasi alasannya yaitu kalian sanggup membuat pekerjaan," tambahnya.


Hal itu disampaikan mantan wakil gubernur DKI ini pada program Ngopi bersama Bang Sandi di Guns Caffe, Palembang, Jumat, kemarin.

Menurut Sandi, kaum milenial harus jeli dalam mencari peluang dalam membuat pekerjaan. Mulai dari bisnis kuliner hingga banyak sekali peluang bisnis lainnya yang sanggup memperlihatkan keuntungan.

"Menciptakan masa depan untuk sendiri, cowok sanggup cari peluang. Harus jadi entrepreneurship, you can do it," kata Sandi.

Dia bercerita, sebelum menjadi pengusaha, dirinya merupakan seorang pegawai perusahaan. Namun sehabis di PHK, justru lebih membuka pikirannya untuk menjadi seorang pengusaha.

Sandi juga meminta biar milenial terus berinovasi dengan memikirkan cara-cara baru, menemukan terobosan-terobosan, serta selalu siap mengambil risiko. Dia juga mengatakan, silaturahmi dengan membuat jejaring pun sanggup dilakukan alasannya yaitu menjadi salah satu pintu rezeki.



Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel