Ayo Liburan! Ada Pekan Budaya India Di Yogya Sepekan Ini

Ayo Liburan! Ada Pekan Budaya India di Yogya Sepekan IniBendera India (Foto: Internet)
Yogyakarta -Kedubes India menggelar pekan budaya India di Yogyakarta dari tanggal 17-23 Desember 2018. Acara ini merupakan hasil kerjasama Kedubes India dengan Pemerintah Daerah DIY dan UIN Sunan Kalijaga.

Wakil Duta Besar India untuk Indonesia, Prakash Gupta, menjelaskan dalam pekan budaya ini akan ditampilkan banyak sekali pertunjukan. Seperti pameran budaya, seni musik, seni tari, termasuk pemutaran film India.

"Pekan budaya India akan memamerkan banyak sekali aspek pariwisata India, budaya, musik, tari, makanan, yoga, dan film bollywood selama satu ahad penuh," ungkapnya dalam konferensi pers di Kepatihan, Senin (17/12/2018).


Agenda paling bersahabat ialah pertunjukan tari budaya India nanti malam di UIN Sunan Kalijaga. Esoknya program yang sama digelar di Gedung Societet Taman Budaya Yogyakarta dari jam 19.00 WIB hingga dengan 21.00 WIB.

"Program ini (pertunjukan tari budaya India) akan menampilkan banyak sekali macam bentuk tari kontemporer India dengan lagu-lagu film populer, musik klasik, tarian bollywood, dan acara-acara kebudayaan," ungkap Prakash.

Selain itu juga ada pameran foto 'Monumen Islam India' di Aula Perpustakaan Utama UIN Sunan Kalijaga tanggal 17-23 Desember. Kemudian ada pameran foto 'HUT ke-70 kekerabatan diplomatik India-Indonesia' di Taman Budaya.


Masih bertempat di Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga, Kedubes India melangsungkan pekan raya film India dari tanggal 17-23 Desember 2018. Sejumlah film bollywood terbaru akan diputar untuk memanjakan pecinta film di Yogyakarta.

"Dalam pekan raya film ahad ini, kedutaan akan menampilkan tujuh hits terbaru bollywood India. Seperti English Vinglish, Tanu Weds Manu, Love Aaj Kal, Barfi, Chennai Express, Hum Saath Sath Hain, dan Rock On," ungkapnya.

Acara selanjutnya ialah sesi khusus hari yoga internasional keempat. Sesi Yoga ini dilaksanakan di Plaza Monumen SO 1 Maret, Minggu (16/12) kemarin, dan digelar di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta hari ini.


Tak berhenti di situ, Kedubes India juga menyelenggarakan 'seminar pariwisata India-Indonesia' di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta, Selasa (18/12) besok dari jam 10.00 WIB hingga 12.00 WIB.

"Seminar ini akan menampilkan banyak sekali aspek pariwisata di India, dan membahas upaya untuk meningkatkan pariwisata India-Indonesia," papar Prakash.

Kegiatan terakhir ialah 'festival kuliner India' di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta yang akan dibuka jam 12.30 WIB pada Selasa (18/12) besok. Festival ini akan berlangsung hingga tanggal 23 Desember 2018.

"Seorang koki India telah ditugaskan khusus untuk menyiapkan sajian India yang otentik, kari, dan manisan. Makanan India dikenal di seluruh dunia alasannya aromanya dan rasa yang kaya," pungkas dia.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel