Wawali Liverpool Tertarik Umkm Surabaya, Ajak Diskusi Pelakunya

Wawali Liverpool Tertarik UMKM Surabaya, Ajak Diskusi PelakunyaFoto: Hilda Meilisa Rinanda

Surabaya -Wakil Wali Kota Liverpool Gary Miller mengaku tertarik dengan UMKM di bawah binaan Pemkot Surabaya. Saat mengikuti pameran Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan, Gary pun meminta waktu untuk dapat berdiskusi dengan para pelaku UMKM.

Diskusi ini, tambah Gary, untuk memperlihatkan suntikan semangat kepada para pelaku UMKM yang biasanya disebut sebagai Pahlawan Ekonomi. Yang mana mayoritasnya diisi oleh ibu-ibu.

"Saya sangat tertarik untuk tahu latar belakang, dan bagaimana kepemimpinan Risma yang membangun kesempatan untuk membantu ibu-ibu membuka bisnis, menciptakan sesuatu perjuangan menyerupai tas, masakan sampai baju," ujar Gary dikala membuka diskusi di Gedung Siola, Surabaya, Minggu (18/11/2018).


Gary juga memperlihatkan pengetahuan kepada para pelaku UMKM kalau produk-produknya ini dapat dipasarkan secara mendunia. Tentu saja hal ini diikuti dengan peningkatan kualitas produk tersebut.

"Saya yakin produk ini tak hanya dapat dipasarkan di Surabaya dan Indonesia bahkan di UK dan di rumahku di Liverpool," imbuhnya.


Selain memperlihatkan semangat bagi ibu-ibu Pahlawan Ekonomi, Gary juga meminta para pelaku perjuangan untuk membagikan kisah-kisah jatuh bangunnya memulai usaha. Gary juga menambahkan peluang santunan dari pemerintah juga cukup baik untuk pengusaha mengakses pasar yang lebih luas.

"Ada santunan mengakses pasar yang luas, santunan pasar dan modal. Program di Surabaya sangat dibantu Ibu wali untuk membuka pasar," tambahnya.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel