Prabowo Didemo Ojol, Sandiaga: Pernyataan Itu Bertujuan Memotivasi

Prabowo Didemo Ojol, Sandiaga: Pernyataan itu Bertujuan MemotivasiFoto: Yakub Mulyono

Lumajang -Pengemudi ojek online (ojol) di sejumlah tempat di Jatim berunjuk rasa menuntut capres Prabowo Subianto meminta maaf lantaran dinilai melecehkan profesi ojol. Kata Sandiaga Uno, apa yang disampaikan Prabowo semata ingin memotivasi ojol semoga dapat meningkatkan kondisi perekonomiannya.

"Soal unjuk rasa, tentunya mereka bebas memperlihatkan lisan dan kita selalu apresiasi. Teman-teman ojek online ini merupakan profesi yang mulia berdasarkan saya," kata Sandi usai menghadiri program ngopi bareng generasi milenial dan UMKM milenial di Kedai Pitulas Jalan A Yani, Lumajang, Minggu (25/11/2018).


Ditambahkan Sandiaga, selama ini ojol telah memperlihatkan bantuan tersendiri dalam pergerakan ekonomi. Namun lebih dari itu, ojol ke depan diperlukan dapat berdikari dengan membuka bisnis sendiri.

"Tapi kita dari Prabowo-Sandi ingin mereka mempunyai peluang. Pada suatu ketika mereka juga dapat membuat lapangan kerja," kata cawapres Prabowo tersebut.

Sandiaga juga menegaskan, peluang ojol untuk dapat berdikari dan membuat lapangan kerja sangat terbuka lantaran mereka akan mempunyai jaringan yang dapat dimanfaatkan.

"Jadi lantaran sudah ngerti jaringan IT, mengerti juga pelanggan-pelanggannya, mereka mengerti apa yang dipesan oleh yang minta diantarkan, baik itu makanan, mereka kesannya tahu, mana peluang-peluang yang besar," terangnya.


Jika peluang itu dapat dimanfaatkan dengan baik, lanjut Sandiaga, maka tidak menutup kemungkinan hal itu dapat membuat lapangan pekerjaan baru, sehingga kondisi perekonomian para pengemudi ojol ini dapat meningkat.

"Itu para ojek online dapat 'naik kelas'. Para ojek online dapat membuat lapangan kerja sendiri," pungkas Sandi.



Tonton video 'Terhina Ucapan Prabowo, Ojol di Tuban Gelar Demo':

[Gambas:Video 20detik]



Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel