Gaji Naik, 4 Hal Ini Yang Mungkin Harus Kau Miliki

Gaji Naik, 4 Hal Ini yang Mungkin Harus Kamu MilikiIlustrasi honor naik (Foto: Shutterstock)

Jakarta -

Belum usang ini pemerintah mengumumkan rencana kenaikan honor bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebesar 5 persen. Bukan hanya PNS, kenaikan honor ini juga banyak dirasakan pegawai swasta dengan besaran yang berbeda setiap perusahaannya.Apapun profesinya, intinya kabar kenaikan honor yakni hal yang menggembirakan. Dengan kenaikan honor artinya akan ada kelonggaran budget atau ada ruang gres bagi Anda untuk memenuhi kebutuhan lain setiap bulannya.

Walau demikian sebaiknya kenaikan honor juga disikapi secara bijak. Pertimbangan keuangan harus tetap dilakukan secara matang biar kondisi finansial tetap terjaga. Jangan sembarangan membelanjakan uang. Berikut ini empat hal yang mungkin harus kau miliki sehabis honor Anda naik.

Asuransi

Gaji Naik, 4 Hal Ini yang Mungkin Harus Kamu MilikiIlustrasi asuransi (Foto: Shutterstock)
Biasanya motivasi utama mempunyai asuransi yakni untuk perlindungan. Wajar ketika orang khawatir tidak mempunyai uang yang cukup dikala harus membayar biaya rumah sakit atau khawatir keluarga mengalami kematian. Sebab, keluarga yang ditinggalkan juga akan mengalami kesulitan keuangan.

Selain asuransi kesehatan dan kematian, ada juga asuransi barang ibarat rumah dan kendaraan. Asuransi ini bisa memberi jaminan kepada pemilik polis apabila daerah tinggal atau kendaraan mereka rusak, kecurian, atau terkena tragedi alam. Yang perlu diperhatikan dari asuransi ini yakni pastikan asuransi yang dipilih menjamin nilai rumah dan kendaraan tidak hanya dikala pembelian, namun juga peningkatan nilainya seiring berjalannya waktu.

Selanjutnya ada pula asuransi pendidikan. Bagi orang bau tanah sangat penting mengasuransikan pendidikan anak-anaknya sebagai alternatif terbaik untuk menjamin biaya pendidikan anak di masa depan. Untuk pembiayaan asuransi ini tergantung pada jenis pendidikan apa yang ingin didapatkan anak nantinya.

Idealnya, setiap rumah tangga dilengkapi oleh banyak sekali asuransi yang memungkinkan untuk mengantisipasi banyak sekali risiko. Jika Anda belum mempunyai asuransi, momen kenaikan honor yakni dikala yang pas untuk mulai mempunyai asuransi. Apalagi sekarang penyedia layanan asuransi semakin bermacam-macam memperlihatkan produknya sesuai dengan kebutuhan.

Tabungan Emas
Gaji Naik, 4 Hal Ini yang Mungkin Harus Kamu MilikiIlustrasi emas (Foto: Shutterstock)
Emas bisa dijadikan sebagai komplemen portofolio investasi eksklusif Anda. Emas banyak dijadikan pilihan dalam berinvestasi alasannya yakni harganya mempunyai kecenderungan untuk selalu naik dari waktu ke waktu dan lebih likuid (mudah dicairkan) dibandingkan dengan instrumen lain ibarat properti.

Menabung emas berarti Anda terhindar dari tergerusnya nilai mata uang tunai. Meskipun kenaikan harganya tidak setinggi kenaikan harga properti tanah tahunan, namun kenaikan harga emas bisa mempertahankan nilai uang yang Anda belanjakan pada dikala Anda membeli emas.

Bisnis
Gaji Naik, 4 Hal Ini yang Mungkin Harus Kamu MilikiIlustrasi bisnis (Foto: Shutterstock)
Hampir semua orang memimpikan menjadi seorang pebisnis besar dan sukses. Sayangnya, hanya sebagian orang yang mau dan bisa memulai bisnisnya. Salah satu kendala paling umum dan fundamental yakni keterbatasan modal. Adanya momen kenaikan honor ini jangan disia-siakan. Kelebihan honor bisa dipakai untuk memulai bisnis kecil-kecilan.

Sedikit bocoran, jikalau Anda hendak memulai bisnis, cobalah dengan bisnis berbasis digital. Saat ini hal tersebut yakni teladan peluang bisnis yang bisa Anda manfaatkan. Anda bisa memulainya dengan berdagang secara online dengan modal yang tidak terlalu besar atau bahkan mendirikan perusahaan startup berbasis digital.

Mobil
Gaji Naik, 4 Hal Ini yang Mungkin Harus Kamu MilikiIlustrasi kendaraan beroda empat (Foto: Suzuki Autovalue).
Ketika Anda berfikir untuk membeli kendaraan beroda empat seharusnya tidak hanya uang muka yang menjadi pertimbangan. Buat apa mampu membayar uang muka kendaraan beroda empat jikalau angsurannya menciptakan Anda tercekik? Ujungnya, mobilnya harus ditarik oleh kreditur. Pertimbangan kapasitas membayar angsuran seharusnya menjadi krusial bagi Anda biar keuangan tetap terjaga.

Kondisi ini ditangkap dengan baik oleh Auto Value, layanan jual beli kendaraan beroda empat bekas resmi dari Suzuki Indonesia. Auto Value mengatakan kegiatan khusus angsuran mulai dari Rp 50 ribuan per hari.

Jangan kaget, Anda tidak sedang salah baca kok. Anda hanya perlu menyisihkan Rp 50 ribuan tiap hari untuk memilliki sebuah kendaraan beroda empat yang nyaman.
Gaji Naik, 4 Hal Ini yang Mungkin Harus Kamu MilikiFoto: dok. Suzuki Autovalue
Tidak hanya itu, Auto Value mengatakan garansi mesin dan transmisi selama 1 tahun atau 20 ribu km. Garansi tersebut berlaku nasional di seluruh bengkel resmi Suzuki di seluruh Indonesia. Untuk lebih meyakinkan konsumen, tersedia fitur Service Record yang memungkinkan calon pembeli untuk melihat riwayat pemeliharan kendaraan tersebut.

Mau tahu lebih jauh kendaraan beroda empat apa saja sih yang dijual di Auto Value? Kunjungi laman www.autovalue.co.id alasannya yakni ada promo GRATIS service sampai Rp 1 juta yang akan segera berakhir.



Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel