Erupsi Gunung Agung Tak Berdampak Ke Penerbangan Di Bali

Erupsi Gunung Agung Tak Berdampak ke Penerbangan di BaliIlustrasi Bandara Ngurah Rai Bali (Foto: Aditya Mardiastuti-detikcom)

Denpasar -rupsi yang terjadi di Gunung Agung, Bali, tak mengganggu penerbangan di Bandara Ngurah Rai, Denpasar. Dirjen Perhubungan Udara, Kemenhub, tetap memantau acara gunung tersebut.

"Kami mendapat laporan bahwa Gunung Agung mengalami erupsi kembali, untuk itu aku menginstruksikan semoga seluruh pihak terkait semoga tetap waspada dan berhati hati, semua pemangku kepentingan penerbangan harus saling bersinergi dan berkoordinasi untuk sanggup menunjukkan pelayanan yang prima kepada masyarakat," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B. Pramesti, yang dikutip dari Antara, Minggu (17/3/2019).



Aspek keselamatan dan keamanan penerbangan akan selalu menjadi prioritas Ditjen Perhubungan Udara. Erupsi tersebut dikabarkan terjadi sekitar pukul 08.30 Wita.

"Bandara akan dinyatakan tertutup untuk penerbangan jikalau memang terdampak, dan kami selalu berkoordinasi dengan semua pihak untuk menunjukkan informasi terkini," kata Polana.

Sedangkan, Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Bali, Elfi Amir menjelaskan bahwa pengoperasian Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai berjalan normal.

"Bandara masih beroperasi secara normal dan tidak terdampak pasca erupsi Gunung Agung, kami akan selalu dan segera melaporkan informasi terkini kepada Dirjen Perhubungan Udara," ungkap Elfi Amir.

Berdasarkan data yang diperoleh, bubuk Gunung Agung berada kurang lebih 500 meter di atas puncak (sekitar 3.642 m di atas permukaan laut). Erupsi ini terekam di seismogram dengan amplitudo maksimum 5 mm dan durasi sekitar 39 detik.



Tonton video Ronda Malam Bareng Warga DIY Memantau Aktivitas Gunung Merapi:

[Gambas:Video 20detik]



Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel