Pose Sandi Pakai Kimono Ketika Mampir Di Yutaka Farm Pati

Pose Sandi Pakai Kimono Saat Mampir di Yutaka Farm PatiFoto: Timses Prabowo-Sandi

Pati -Dalam rangkaian aktivitas kampanye di Jawa Tengah, Sandiaga Salahuddin Uno menyempatkan diri menyerap aspirasi dengan mampir di Yutaka Farm milik Andi Lestari Budiarso (37), tempat ekowisata instragamable yang sedang viral di Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati, Rabu (30/1/2019).

Sandi tertarik tiba ke sana alasannya yaitu pengelolaan tempat ini melibatkan masyarakat dan dikelola putra orisinil setempat. Andi tidak sengaja membuat tempat tersebut menjadi wisata untuk orang berfoto. Sebelumnya Andi hanya menjual bibit tanaman, namun ia melihat peluang ketika pembeli bibitnya asyik berfoto dengan bunga-bunga di kebunnya.

"Sejak itu, Pak, saya mencoba mengubah tempat ini biar lebih menarik lagi untuk difoto. Saya juga menyediakan perlengkapan kimono Jepang dengan latar belakang bunga sakura. Ahamdulillah ternyata banyak orang yang tiba ke sini," ucap Andi.

Andi kemudian berinisiatif mengajak masyarakat sekitarnya, khususnya para pemuda, di lingkungannya untuk terlibat. Andi berharap majunya Yutaka Farm menjadi pembuktian bahwa di desa juga ada potensi bisnis tersembunyi yang jikalau diolah dengan baik dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitarnya.


Kepada Sandi, Andi bercerita, nama Yutaka diambil dari bahasa Jepang sebagai impian doa, yang artinya makmur.

Sandi memuji langkah Andi, anak muda yang jeli melihat peluang bisnis dan mengajak masyarakat sekitarnya untuk terlibat mengelola bersama.

Pose Sandi Pakai Kimono ketika Mampir di Yutaka Farm PatiFoto: Timses Prabowo-Sandi

"Jika cowok menyerupai Andi, tidak mencari kerja namun membuat kerja, insyaallah ekonomi desa akan maju, tanpa meninggalkan akar rumputnya. Justru kian jeli melihat peluang di desa atau di kawasan sekitarnya. Menggali potensi dan menggerakkan ekonomi rakyat," ucap Sandi.

Ratusan warga menyemut di Yutaka Farm. Mereka antusias melihat kedatangan Sandiaga Uno. Berswafoto, bersalaman, sampai hanya ingin tahu melihat lebih dekat.



Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel