Ayo Liburan! 700 Armada Siap Mengantar Liburan Lava Tour Merapi

Ayo Liburan! 700 Armada Siap Mengantar Liburan Lava Tour MerapiJip lava tour Merapi. (Foto: Ristu Hanafi/detikcom)

Sleman -Asosiasi Jip Wisata Lereng Merapi (AJWLM) Kabupaten Sleman menyiapkan 700 armada untuk menyambut libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru). Seluruh armada dipastikan dalam kondisi laik jalan.

"Saat ini dari AJWLM Sisi Barat dan Sisi Timur total ada sekitar 900 armada, standby 650-700 armada untuk persiapan Nataru. Kesiapan dan persiapan kendaraan yang sudah memenuhi syarat SOP. Jika tidak laik jalan dihentikan beroperasional," kata Ketua AJWLM Sisi Barat, Dardiri, kepada wartawan, Senin (17/12/2018).

Dardiri mengaku asosiasi telah mengumpulkan ketua dan anggota dari 29 komunitas yang tergabung dalam AJWLM. "Sudah dikumpulkan ketua komunitas dan anggota, pada dasarnya mengutamakan keamanan, keselamatan dan kenyamanan bagi pengunjung. Jangan hingga ada accident, semaksimal mungkin kita antisipasi hal itu," jelasnya.


AJWLM memprediksi pengunjung jip lava tour Merapi pada libur Nataru kali ini melonjak mencapai 50.000 orang jikalau dibandingkan hari libur biasa.

"Pengalaman tahun kemudian di periode yang sama, biasanya mulai tanggal 20 Desember-5 Januari diprediksi lonjakan total sekitar 50 ribu pengunjung," ungkapnya.

Untuk kondisi ketika ini, Dardiri menyebut sudah terasa kenaikan jumlah pengunjung. Karena tamat tahun ini juga berbarengan dengan isu terkini libur sekolah.


"Dua bulan ini sudah mengalami lonjakan sebab juga masuk isu terkini libur sekolah, ketika ini rata-rata 2.000-3.000 pengunjung per hari di hari biasa. Nanti ketika libur Natal Tahun Baru, per hari dapat meningkat 6.000 pengunjung," ujarnya.

Pihak asosiasi pun juga sedang membahas paket wisata suplemen bagi pengunjung selama libur Nataru. Salah satunya dengan menambah rute lava tour.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel