Konjen Ri Houston Bawa 25 Pebisnis As, Jajaki Peluang Bisnis Di Ri

Konjen RI Houston Bawa 25 Pebisnis AS, Jajaki Peluang Bisnis di RIKJRI Houston, pihak Universitas South Alabama, dan pebisnis dari Amerika Serikat, di Jakarta. (Danu Damarjati/detikcom)

Jakarta -Sebanyak 25 pebisnis dari Negeri Paman Sam melawat ke Indonesia untuk menajajaki peluang bisnis. Mereka dibawa oleh Konsul Jenderal RI Houston, Nana Yuliana.

"Mereka juga akan mengikuti Trade Expo Indonesia, Kamis (25/10) besok," kata Nana di Restoran Padang Natrabu, Jl H Agus Salim, Jakarta Pusat, Rabu (24/10/2018).


Trade Expo Indonesia (TEI) yang ke-33 digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD). Sebanyak 25 pengusaha dari Amerika Serikat yang dibawa Nana terdiri atas pengusaha pelbagai bidang.

"Terutama bidang perhotelan dan pariwisata. Mereka juga tertarik untuk berinvestasi di daerah aktivitas 10 Bali Baru," kata Nana.

Program 10 Bali Baru yakni aktivitas Kementerian Pariwisata Indonesia untuk membuatkan daerah selain Bali. Adapun 10 Bali Baru tersebut terdiri atas Danau Toba (Sumut), Belitung (Babel), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Candi Borobudur (Jateng), Gunung Bromo (Jatim), Mandalika Lombok (NTB), Pulau Komodo (NTT), Taman Nasional Wakatobi (Sulawesi Tenggara), dan Morotai (Maluku Utara). Mereka menjajaki peluang pengembangan bisnis di aspek perhotelan, resor, sampai transportasi di daerah wisata.


"Mereka akan aku bawa ke BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) untuk dapat berguru memahami regulasi penanaman modal di Indonesia, khususnya di bidang perhotelan," kata Nana.

Wilayah kerja KJRI Houston meliputi negara bab New Mexico, Texas, Oklahoma, Arkansas, Tennessee, Mississipi, Lousiana, Alabama, Georgia, Florida, US Virgin Island, dan The Commonwealth of Puerto Rico. Pebisnis yang ikut ke Indonesia juga berasal dari banyak daerah negara bab itu. Selain pariwisata, mereka ada yang bergerak di bidang pakaian, perjuangan kecil-menengah, dan bidang hiburan.

Salah satu pengusaha yang ikut ke Indonesia yakni Drew Fransen, Direktur Pemasaran Korporasi dari Valor Hospitality Partners. Perusahaan Drew bergerak di bidang administrasi perhotelan dan pariwisata. Valor Hospitality Partners merupakan perusahaan transnasional yang berbasis di Georgia, AS. Kini mereka mencari peluang berbisnis di Jakarta, Yogyakarta, Bali, dan daerah lain di Indonesia.


Konjen RI Houston Bawa 25 Pebisnis AS, Jajaki Peluang Bisnis di RIDrew Fransen, Direktur Pemasaran Korporasi dari Valor Hospitality Partners (Danu Damarjati/detikcom)

"Kami melihat perhotelan di Indonesia terus dan terus tumbuh. Kami melaksanakan pengaturan sebagai administrasi pihak ketiga, investasi, pengembangan atau mengambil alih properti. Kaprikornus kami bekerja dengan kelompok pemilik untuk meningkatkan pertumbuhan (perhotelan). Indonesia menjadi fokus berpengaruh untuk kami dikala ini," kata Drew.

Dia melihat ada pasar yang menjanjikan di Indonesia. Kemudahan berbisnis di Indonesia juga dirasanya cukup baik.


"Bisnis di sini didorong oleh relasi. Kaprikornus korelasi dengan orang-orang menjadi penting. Jakarta membuka pintu, aku pikir masih banyak orang Amerika yang belum tahu. Dan inilah misi bisnis kita agar pebisnis Amerika melaksanakan penetrasi pasar yang berbeda," tandas Drew.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel