Gunung Merapi Luncurkan Awan Panas Sejauh 900 Meter Sore Ini

Gunung Merapi Luncurkan Awan Panas Sejauh 900 Meter Sore IniGunung Merapi luncurkan awan panas sore ini. Foto: Dok Twitter BPPTKG.

Sleman -Gunung Merapi kembali meluncurkan awan panas ke arah hulu Kali (Sungai) Gendol sejauh 900 meter. Kendati demikian, warga diimbau tak perlu khawatir dan tetap beraktivitas menyerupai biasa.

"Awan panas guguran Gunung Merapi terjadi tanggal 31 Juli jam 16.10 WIB. Awan panas tercatat di seismogram dengan amplitudo maksimum dengan amplitudo maksimal 60 milimeter, dan durasi kurang lebih 95 detik," demikian yang tertulis di akun Twitter @BPPTKG, Rabu (31/7/2019) sore.

Selain itu, awan panas mempunyai jarak luncur kurang lebih 950 meter ke arah hulu kali (Sungai) Gendol. Kendati demikian, BPPTKG meminta warga untuk tidak perlu panik.


"Jarak luncur awan panas kurang dari 3 kilometer. Sehingga warga tidak perlu panik dan sanggup tetap beraktivitas menyerupai biasanya," lanjutnya.

Bukan tanpa alasan, mengingat status waspada Gunung Merapi telah keluar semenjak tanggal 21 Mei 2018. Akan tetapi, warga tetap diminta untuk selalu waspada.

Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel