Tips Menentukan Baju Lebaran Sesuai Bentuk Badan


Berikut Tips Memilih Baju Idulfitri Sesuai Bentuk Tubuh . Tak ada lagi Pakaian longgar untuk dikenakan di hari lebaran !

Tips Memilih Baju Idulfitri Sesuai Bentuk Tubuh 


Hari lebaran memang masih terhitung lama, namun apakah kau sudah mempersiapkan baju apa yang akan kau kenakan ketika hari raya nanti?

Meskipun masih memasuki ahad pertama puasa, namun sudah banyak masyarakat Indonesia yang berbondong-bondong berburu baju lebaran. Baju lebaran identik dengan baju muslim panjang atau biasa juga disebut dengan gamis.

Tapi tak sedikit juga yang hanya mengenakan baju atasan biasa tanpa menggunakan gamis. Baik menggunakan gamis ataupun pakaian lain, baju yang dikenakan tetaplah harus santun, mengingat hari raya Idul Fitri harus disambut dengan kesucian hati dan diri. 

Demi mendapat baju yang sesuai dengan tema 'suci' ketika hari raya, alangkah baiknya untuk tidak mengenakan baju yang ketat atau membentuk tubuh. Carilah pakaian yang sedikit longgar dan sesuai bentuk tubuh dengan pakaian yang akan kau kenakan.
Bagi kau yang masih gundah mencari jenis pakaian apa yang cocok dengan bentuk badanmu, kumparan (kumparan.com) punya tips cara menentukan baju lebaran yang sesuai dengan bentuk tubuh. 

1. Bentuk Badan Apel
Loading Instagram
Pilih atasan tunik alasannya atasan jenis ini bisa menutupi bab dada dan pinggul yang lebih besar. Tunik dengan panjang menutupi lutut sangat cantik dikenakan ketika hari lebaran. 
Bagi yang tidak menggunakan kerudung, pilih tunik dengan belahan leher V untuk menciptakan kau terlihat lebih kurus. Bagi kau yang bertubuh lebih pendek, kenakan jeans supaya terlihat lebih tinggi. 
Dan kenakan celana materi dengan bentuk mengerucut ke bawah untuk mempermanis tampilan. Pilihlah warna yang tidak terlalu mencolok dengan menentukan warna yang lebih soft.

 2. Bentuk Badan Pear
Loading Instagram
Bagi kau yang mempunyai bentuk tubuh pear tentunya kau harus menentukan baju yang bisa menututupi area pinggul hingga paha. Pilihlah baju yang bisa menyeimbangkan pundak serta bab pinggul. 
Pakaian yang bercorak di bab perut menjadi pilihan sempurna alasannya orang yang melihatmu tak akan fokus dengan bentuk badan, namun lebih fokus dengan corak pakaian yang kau kenakan. Hindari pemakaian jeans ketat tapi pilihlah celana dengan belahan bootleg atau cutbrai di bab bawah untuk menutupi kekurangan kamu.

3. Bentuk Badan Jam Pasir 
Loading Instagram
Sebenarnya tak begitu sulit mencari pakaian yang cocok dikenakan oleh mereka yang mempunyai bentuk tubuh ini, alasannya sering diidam-idamkan oleh banyak wanita. Kamu bisa mengenakan jenis pakaian apapun selama baju yang dipilih tidak menonjolkan bentuk payudara (jika kau mempunyai bentuk payudara yang besar). 
Kenakan gamis modern dengan model loose dan gunakan ikat pinggang kecil untuk mempelihatan lingkar pinggangmu yang kecil. Hindari pakaian bercorak alasannya akan menciptakan kau terlihat lebih besar. 

4. Bentuk Badan Kurus
Loading Instagram
Selamat bagi kau yang mempunyai tubuh kurus alasannya sejatinya mereka yang bertubuh kurus selalu cocok mengenakan pakaian model apapun. Tapi, untuk menciptakan kau terlihat lebib berisi, kau bisa menentukan gamis atau pakaian muslim dengan panjang menutupi lutut dan kenakan celana materi supaya tidak menciptakan kau terlihat sangat kurus. Pemilihan jeans ketat diperbolehkan selama kau mempunyai berat tubuh yang ideal, alasannya jeans ketat bisa menciptakan kau terlihat sangat kurus bila kau mempunyai berat tubuh tak ideal. 

Sumber https://websignstudios.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel