Jokowi: Selamat Go-Jek Jadi Decacorn Pertama Di Indonesia

Jokowi: Selamat Go-Jek Kaprikornus Decacorn Pertama di IndonesiaJokowi (Andhika/detikcom)

Jakarta -Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan selamat kepada Go-Jek Indonesia yang menjadi perusahaan startup pertama yang masuk ke level Decacorn. Jokowi berharap Go-Jek dan perusahaan startup Indonesia lainnya dapat terus berkembang dan merambah kancah dunia.

"Saya ingin ucapkan selamat terlebih dulu kepada Go-Jek yang, berdasarkan CB Inside telah menjadi Decacorn pertama di Indonesia. Dengan valuasi lebih dari USD 10 miliar," ujar Jokowi ketika menghadiri program Mitra Juara Go-Jek 2019 di Ecovention Park, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (11/4/2019).

Jokowi menyampaikan ekonomi digital ke depan akan sangat menunjukkan impian pada pertumbuhan ekonomi Indonesia. Pada 2018 saja, Jokowi mengatakan, 'kue' ekonomi digital mencapai angka USD 27 miliar.

"Sebuah angka yang sangat besar. Dan kita lihat bagaimana ekonomi digital ciptakan peluang bagi UMKM di negara kita untuk berkembang dan ini disambungkan antara ekosistem offline dan online," kata Jokowi.

"Sehingga kita lihat misalnya Go-Jek tak dapat menyerupai kini tanpa proteksi jutaan kawan UMKM, kawan pengemudi, pekerja di belakang produksi perjuangan UMKM," imbuhnya.


Dalam kesempatan ini, Jokowi juga mengapresiasi perusahaan startup baru yang berhasil meraih penghargaan dari Go-Jek Indonesia. Perusahaan tersebut ialah Wahyoo, Halosia, dan Du'Anyam.

Dia menyebut perusahaan startup gres itu juga berperan penting dalam menggerakkan ekonomi Indonesia.

"Ini bukti bahwa teknologi digital menunjukkan manfaat. Makanya kita jangan terbelenggu oleh teknologi lama. Itu semua ialah pola anak muda yang bekerja keras dan kerja sama teknologi digital dan kreativitas sampai hasilkan valuasi bisnis bernilai puluhan miliar rupiah. Inilah saatnya startup Indonesia tampil ke regional dan pentas dunia. Ini sudah dilakukan oleh Go-Jek," terperinci Jokowi.

Tonton video: Video Ucapan Selamat Jokowi untuk Go-Jek

[Gambas:Video 20detik]



Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel