Cara Meningkatkan Penghasilan Google Adsense Dengan Cepat

Cara Meningkatkan Penghasilan Google Adsense Dengan Cepat

Belajar Cara Meningkatkan Penghasilan Google Adsense Dengan Cepat tidaklah sulit lantaran hanya butuh menerapkan beberapa tahap yang saya kira bisa diketahui oleh semua blogger. Sedikit saya ingin bercerita soal Adsense. Makara ini bisa dibilang sebagai salah satu aktivitas periklanan dengan sistem kontekstual ads yang paling sukses di dunia internet.
Mengapa tidak? Bisnis ini dikelola pribadi oleh Google Inc. yang notabenenya juga pemilik dari mesin pencari terbesar di dunia saat. Baginya… sangat gampang untuk menghasilkan pemasang iklan (Advertiser) lantaran pebisnis umumnya selalu mengejar posisi terbaik di mesin pencari yangmana antara keduanya (Adsense dan Google.com) yakni milik dari perusahaan yang sama. Belum lagi blogger.com / Blogspot yang menjadi kawasan pemasangan iklan para pebisnis dan platform blog favorit banyak blogger yang menjadi Publisher Adnsense sendiri juga cuilan dari raksasa bisnis Google. Makara bisa dibilang momopoli aktivitas periklanan dari hulu hingga ke hilir semua berada dalam ‘genggaman’ si Mbah Google ini. Luar biasa!
Oke, kembali ke laptop! Jika ingin punya penghasilan dari google Adsense yang terus meningkat maka jangan hanya fokus pada peningkatan trafik blognya saja, ada banyak sekali yang perlu diperhatikan. Boleh jadi trafik blogmu menanjak dan artikelnya semakin banyak, tapi kalau BPK (Biaya per Klik)nya minim maka sama saja dengan boong. Karena perpaduan dari meningkatkan secara optimal banyak sekali cuilan yang bisa mempengaruhi bertambahnya rupiah yang kita sanggup setiap bulannya. Ada yang bilang posting banyak artikel per hari kalau mau dollar di GA-mu terus naik, tapi ini pun tidak bisa dijadikan pola lantaran walau artikel banyak tapi ranking-nya tidak manis maka sama saja buang-buang waktu menulis untuk artikel yang sama sekali tidak akan dikunjungi orang. Dari pada bingun mending simak klarifikasi lengkapnya:

Cara Meningkatkan Penghasilan Google Adsense secara Cepat

Apa yang penulis paparkan di bawah yakni dari pengalaman selama 7 tahun menjadi blogger dan menggantungkan penghasilan hanya dari Adsense saja.

Pilih 3 Posisi Iklan Terbaik

Posisi yang paling baik yang juga paling direkomendasikan oleh pihak Adsense yakni posisi iklan yang berada di bawah judul persis. Hal ini sama sekali tidak melanggar TOS dari Google lantaran saran ini sendiri telah dipublikasikan dalam blog panduan Adsense yang dibentuk oleh Google sendiri. Dan posisi selanjutanya yakni yang berada di bawah artikel persis (bukan sesudah ‘Related post”), tepatnya sesudah kalimat terakhir dalam postinganmu iklan kotak pribadi ditempatkan di sana. Dan yang ketiga yakni Anda bisa menentukan antara yang dalam bentuk banner horizontal yang ada di bawah header atau yang bentuknya Sky Craper atau banner vertikal di sidebar (samping) blog.

Jika anda memakai blogger maka hanya ada pada 3 pilihan di atas, tapi bila memakai platform WordPress maka dengan dukungan Plugin ada satu kemungkinan lagi yang bisa dilakukan dan saya kira kesannya akan semakin baik dalam meningkatkan penghasilan GA Anda sebagai penguat dari dua yang disebut pertama di atas, yaitu posisi iklan yang ditempatkan di cuilan tengah artikel. Coba anda perhatikan blog ini, niscaya bisa melihat iklan yang ada ditengahnya kan. Nah, bila kau pengguna WordPress maka sangat disarankan memakai plugin penempatan iklan Adsense khusus yang bisa menciptakan iklan secara otomatis berada di tengah artikel. Menariknya, pada plugin yang saya gunakan disediakan banyak pilihan posisi iklan dalam artikel, di antaranya di bawah paragraf pertama, sesudah atau sebelum gambar pertama, atau pun di samping paragraf terakhir atau juga sebelum paragraf terakhir. Anda bisa mencobanya semua lantaran masing-masing posisi punya kelebihan dan kekurangan, terkadang warna iklan dan design Theme juga mempengaruhi kinerjanya.

2. Sesuaikan Wana Iklan dengan Warna Link dalam Artikel

Konsep dari teknik ini yakni biar menciptakan para pembaca blogmu tidak menyadari kalau tautan yang ada dalam artikel yang ia baca bukanlah tautan melainkan dari iklan. Misalnya, warna link lebih banyak didominasi dalam blogmu yakni biru cerah, maka sedapat mungkin tautan dalam iklannya juga dibentuk sama biar iklannya seolah-olah menyatu dan menjadi cuilan dari blog tersebut. Jika kebetulan ada iklan yang sesuai dengan tema goresan pena yang sedang dibaca maka sangat besar kemungkinan akan menghasilkan klik, apalagi bila itu pada artikel utama blogmu yang memang pengunjungnya banyak maka sudah niscaya akan menghasilkan banyak klik per harinya.

3. Pilih Bentuk Iklan yang Sesuai dengan Tema Blogmu

Tidak selamanya iklan banner yang besar bisa menghasilkan banyak klik, terkadang yang bentuknya kecil tapi posisinya pas bisa jauh lebih menjanjikan. Sebagai contoh blog kau soal download, software atau pun game maka sebaiknya pilih yang banner horizontal kecil dan jangan yang panjang lantaran umumnya orang tertarik mengkliknya lantaran menganggap link download yang disediakan blogmu. Berbeda bila contohnya untuk tujuan banyak sekali tips menyerupai di blog ini, maka bentuk yang besar yang dipadukan antara iklan bergambar dan teks akan bekerja lebih baik. Perhatikan pada artikel ini, salah satunya memakai banner vertical besar berukuran 300 x 600 yang mana itulah salah satu bentuk iklan yang punya tugas penting meningkatkan penghasilan Adsense saya.

4. Posting Artikel HPK

Dari semua teknik yang dipaparkan, inilah teknik yang paling jitu. Caranya, kita harus melaksanakan riset keyword terlebih dahulu biar mengetahui mana saja kata kunci yang tergolong HPK. Adapun kepanjangan dari HPK yakni “High Paying Keyword” atau “kata kunci dengan bayaran / BPK yang paling tinggi”. Makara kalau umumnya kita menulis artikel yang lazim tanpa riset dulu mungkin bayaran per klik yang kita sanggup dikisaran $0,05 hingga $0,08, bahkan kalau temanya soal game dan download bisa lebih rendah, yakni $0,02 s/d $0,03. Tapi kalau kita menulis artikel lantaran biaya BPK (biaya per klik)nya tinggi, umumny ada yang hingga 0,50 hingga 1 dollar per klik maka bisa dibayangkan berapa penghasilan yang kita terima per bulannya. Misalnya saja artikel biasa menghasilkan 100 klik per hari dengan rata-rata BPK $0,05 maka kesannya hanya $5 (lima dollar), tapi bila artikel dalam blogmu didominasi dengan artikel HPK, contohnya saja klik yang dihasilkan sama, yakni 100 klik per hari juga, tapi BPKnya 0,20, maka hasilanya bisa hingga $20 per hari. Kan kalau begini penghasilan kita bisa hingga 4 kali lipat?
Tools yang dipakai untuk riset HPK ini yakni Google Adwords Keyword Planner. Makara caranya hampir sama dengan cara riset kata kunci yang sudah pernah kita bahas sebelumnya, hanya saja kalau yang kemudian mengurutkan mana kata kunci yang paling banyak dicari perbulannya, yang ini sebaliknya, lantaran kita mengurutkan kata kunci mulai dari yang paling tinggi biaya iklannya. Caranya cukup klik pada judul dari biaya per klik iklan dari tiap kata kuncinya.
Kelemahan dari teknik ini yakni lantaran umumnya keyword yang mempunyai biaya iklan lebih tinggi cenderung pencarian per bulannya lebih kecil, syukur-syukur kalau di atas 1000 pencarian per bulan. Oleh lantaran ini, cara ini tidak bisa 100% diterapkan, kita juga harus memadukan dengan menulis artikel yang banyak pengunjungnya sehingga dari segi kuantitas (banyaknya klik) dan kualitas (biaya per klik yang mahal) semua bisa kita terapkan bersama.
Dan satu lagi kekurangan dari teknik HPK dalam cara meningkatkan penghasilan adsense ini yakni lantaran tidak semua HPK banyak iklannya, kadang lantaran terlalu mahal biaya iklannya jadi orang enggan pasang iklan dengan kata kunci tersebut. Tapi biar bagaimana pun, bila orang sudah tertarik dan butuh dengan keyword tertentu maka sudah niscaya ia akan berani bayar mahal. Seperti iklan dengan kata kunci ‘domain’ dan ‘hosting’ yang harga iklannya selangit, tapi tetap saja banyak perusahaan besar yang tertarik jadi Advertiser di Google Adwords dengan kata kunci tersebut.

5. Posting Artikel yang Banyak Iklannya

Cara ini paling manis bila dipadukan dengan teknik HPK di atas, kalau sebelumnya membidik artikel yang iklannya mahal, nah kini artikel yang banyak iklannya, bisa yang pengunjungnya banyak atau pun yang sedikit tapi banyak pebisnis yang pasang iklan di kata kunci tersebut. Saya berikan bocoran soal artikel apa saja yang iklannya banyak, menyerupai yang bertema ‘resep masakan’, ‘busana muslim’, dan soal ‘hp’ (handphone), baik itu ulasan soal harga atau pun jenis dan merek HP yang lagi tenar.
Cara untuk mengetahui artikel apa saja yang banyak mendatangkan iklan gampang sekali. Cukup ketik kata kunci tertentu di google kemudian lihat di cuilan paling atas dari formasi blog yang muncul, apakah ada iklannya? Biasanya ditandai dengan goresan pena ‘Ad’ di bawahnya. Dan lihat juga di cuilan samping dan bawah, apakah ada banyak iklan teks dari Google Adwords yang muncul. Jika banyak maka sudah bisa dipastikan bila kita menulis artikel dengan tema yang coba kita ketikkan tersebut maka iklannya juga akan banyak. Lalu apa fungsinya bila banyak iklannya? Kan kalau iklannya banyak apalagi kalau sesuai dengan tema tulisannya tentu potensi klik yang dihasilkan juga akan banyak, bahkan jauh lebih banyak dari blog yang menulis asalan.

6. Kurangi Bounce Rate

Bounce rate yakni jumlah rata-rata pengunjung yang pribadi ‘kabur’ meninggalkan blogmu sesudah membaca satu artikel. Makara lantaran merasa sudah cukup jadi ia pribadi menutup blogmu dan pribadi pindah ke blo lain. Ini tidak baik untuk SEO dan juga pada jumlah klik dan penghasilan yang di sanggup dari Google Adsense per bulannya. Kenapa? Karena kalau 1 pengunjung hanya mengunjungi 1 artikel maka kemungkinan ia hanya akan mengklik 1 artikelu juga, atau bahkan tidak sama sekali. Tapi bila sesudah ia membaca 1 artikel kemudian pindah lagi membaca artikel lainnya maka kemungkinan besar tiap visitor akan menghasilkan klik, kalau bukan di artikel pertama maka niscaya pada artikel selanjutnya. Lebih lengkap mengenai ini baca… : Cara Mengurangi Bounce Rate Blog

7. Perbanyak Jumlah Postingan dengan Tema Beragam

Terkadang mengecek satu per satu tema goresan pena mana yang banyak pemasang iklannya juga akan merepotkan. Oleh lantaran itu, salah satu cara cerdas meningkatkan penghasilan adsense yakni dengan menulis bermacam-macam artikel. Selain kita bisa menang ditrafiknya, kita juga bisa berpeluang punya nilai BPK yang tinggi lantaran bila rata-rata artikel kita mendapat nilai klik yang tinggi maka walau beberapa artikel dihargai rendah tetap saja kesannya ada di pertengahan, tidak terlalu rendah dan juga tidak terlalu tinggi, ya kira-kira $0,08 per klik. Ini yang biasa saya alami selama ini. Itu pula sebabnya mengapa walau blog ini niche soal ‘cara-cara dan panduan’ tetap saja posting tema lain lantaran untuk tujuan biar penghasilan terus naik dan tidak stagnan. Ya, memang blog niche manis menghasilakan banyak klik untuk tiap satu visitornya, hanya saja pasarnya terbatas dan iklannya tergantung pada satu tema saja.

8. Posting Artikel ‘Lugu’

Mungkin ini salah satu teknik menambah peningkatan google adsense yang belum pernah diajarkan blogger lain. Artikel ‘lugu’ maksudnya artikel yang banyak dicari oleh orang-orang awam yang sama sekali belum tau apa-apa dengan panduan yang akan ia pelajari. Sebagai contoh ‘cara memakai komputer’ atau ‘peluang perjuangan sampingan‘, tentunya artikel menyerupai ini hanya akan dicari oleh orang yang lugu yang belum tau sama sekali memakai komputer dan juga internet. Jika kau berhasil mendapat pengunjung menyerupai ini maka potensi kliknya juga akan tinggi sekali lantaran ia niscaya tidak tau apa-apa soal mana iklan dan mana tautan blog dalam artikel yang ia baca, sehingga secara tidak sadar ia akan melaksanakan sembarang klik, dan untungnya lagi lantaran biasanya mereka akan melakukannya berkali-kali.

9. Potong Penjelasan Penting dalam Artikel

Cara memperbanyak pageview seklaigus pendapat google adsense menyerupai ini banyak sekali dilakukan oleh situs gosip besar, sebut saja detik.com, merdeka.com, liputan6.com dan sebagainya. Memotong klarifikasi artikel maksudnya bila contohnya ada 10 macam tips yang akan diutarakan, sebagaimana tertulis dalam judulnya, maka di halaman tersebut batasi saja hingga 5 atau 8 tips saja dan arahkan untuk masuk ke halaman selanjutnya. Cara ini akan bekerja lebih baik bila di halaman berikutnya hanya ditampilkan dalam artikel singkat lantaran akan lebih gampang menghasilkan klik.

10. Optimasi dan Pertahankan Artikel Pengunjung Terbanyak

Biar bagaimana pun trafik blog yang tinggi selalu menjadi faktor utama dalam melipatgandakan pendapatan dari Adsense. Oleh lantaran itu, bila punya artikel yang bisa ranking 1 di google dan pengunjung per harinya banyak sekali maka sebisa mungkin pertahankan posisinya biar penghasilan Anda juga bisa tetap stabil. Ya, tentunya semua tergantung dengan teknik SEO yang anda terapkan dan tentunya juga bukan hanya lantaran efek banyaknya link. Dan bila merasa bahwa pengetahuan Anda soal ini belum cukup maka jangan sungkan kursus SEO via Chating dari Caraspot. Dijamin bisa manaikkan penghasilan perbulanmu.

11. Improvisasi Ide Penempatan Iklan secara Berkala

Sedapat mungkin lakukan penilaian secara bersiklus pada setiap jenis dan penempatan iklan yang diterapkan. Buka kembali akun google Adsense mu dan lihat mana bentuk dan posisi iklan yang berkinerja buruk. Jika contohnya yang sidebar kurang mendapat klik maka bisa diganti ke posisi banner dengan bentuk horizontal.

12. Pikirkan Berbagai Kemungkinan

Kreativitas juga menentukan peningkatan jumlah klik dan penghasilan google adsennse Anda. Perhatikan semua celah kekurangan blogmu dari hulu ke hilir. Yang belum dijelaskan di artikel ini menyerupai posisi iklan di bawah artikel yang diletakkan di tengah atau kiri, kira2 mana yang lebih bagus? Tentunya cek di akunmu. Atau contohnya ganti semua warna dasar dalam template atau theme blogmu kemudian sesuaikan juga dengan iklannya, kalau sebelumnya pakai biru cerah, coba ganti warna oranye yang jarang dipakai blogger lain, lantaran bila orang sudah terlalu sering melihat model iklan yang sama akan tau dan menghindari mengkliknya. Tentunya keadaan menyerupai ini lambat laun akan mengurangi jumlah klik per harinya yang sudah niscaya besar lengan berkuasa pada pendapatan dollar per bulannya.

Terus Belajar dan cari alternatif lain meningkatkan penghasilan Adsense…

Anda harus tau bahwa yang namanya SEO tidak ada yang statis, ia akan selalu berubah seiring dengan munculnya algoritma gres yang dibentuk oleh google atau pun update algoritma lawasnya ke versi terbaru yang makin akil dan ganas membasmi para ‘spammer’. Mengurus SEO blog tak ubahnya mengurus perusahaan, dan sudah menjadi harga mati dalam setiap perjuangan bahwa “usaha yang tidak berkembang dan tidak melaksanakan penemuan maka sama saja artinya kalau perusahaan tersebut berada diambang kebangkrutan dan siap ‘disuntik mati’” Mengapa demikian? Karena setiap waktu pesaing bermunculan yang sudah niscaya kemampuan dan usahanya jauh lebih gigih dan ‘ganas’. Jadi, sama halnya dalam panduan biar pendapatan adsense semakin bertambah ini, bila anda tidak bisa berkembang maka secara otomatis akan tergeser oleh pendatang gres tersebut.
Sampai di sini dulu “Cara Meningkatkan Penghasilan Google Adsense Dengan Cepat”. Kunci dari keberhasilan dalam menjadi blogger bahwasanya ada pada konsistensi blogger itu sendiri. Jika bisa terus posting tanpa mengenal lelah dan rasam malas, terus melaksanakan meningkatkan secara optimal pada backlinknya dan juga menggali potensi bisnis dari trafik blognya, bukan hanya GA, tapi juga potensi lain yang terpendam menyerupai afiliasi dan jualan via blog.

Sumber https://websignstudios.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel