Cara Memberi Password Pada File Word, Excel Dan Folder– Mempassword Dokumen Word


Cara Memberi Password pada File Word, Excel dan Folder


Punya gosip penting dalam file ms word atau excel di komputer atau flashdisk dan tidak mau orang lain membukanya? Coba tutorial Cara Memberi Password pada File Word dan Folder atau cara mempassword Dokumen Word biar tidak dapat dibuka orang lain berikut ini. Caranya simple, alasannya hanya ada 6 langkah ringan yang harus dilakukan, dan sesudah itu, siapa pun yang mau membukanya harus masukkan dulu kata kunci sesuai yang telah kau setting sebelumnya dalam data Microsoft mu.

Tapi harus hati-hati juga kalau kau menciptakan password untuk dokumen word atau excel mu alasannya sekali diberi maka harus diingat selamanya. Karena ini sudah diperlihatkan eksklusif pesannya ketika pembuatan kata kuncinya, bahwa bila lupa maka data anda tidak dapat direcover. Oleh alasannya itu, baiknya pakai yang gampang diingat saja, tapi untuk orang lain susah menebaknya.

Di antara keunggulan memakai cara ini yaitu alasannya bila kita menyimpan file di komputer atau laptop atau pun dalam flashdisk dan hp Android, maka ia tidak dapat diakses atau dilihat isinya oleh siapa pun hingga ia memasukkan password yang tepat, dan bagusnya lagi alasannya sistemnya dirancang case-sensitive, yang mana antara aksara besar dan kecil dianggap beda. Makara akan semakin rumit diblokir oleh orang yang tak bertanggungjawab. Berikut langkahnya:

Proses Cara Memberi Password pada File Word dan MS Excel
Ini kita lakukan kalau sudah punya file Microsoft word atau excel, jadi nanti tinggal buka saja dan eksklusif action. Adapun versi komputer dan windows nya disarankan pakai yang gres alasannya ketika tutorial ini disajikan penulis memakai Windows 7 Ultimate, jadi ini dapat dijalankan untuk Windows 2008 dan 2010 juga. Adapun yang 2003 – 2007, XP, dan Vista tampaknya penulis belum begitu yakin mengenai ada tidaknya fitur ini, alasannya saya dulu pernah mau coba tapi gak liat fiturnya, tapi jangan berkecil hati, usahakan dulu siapa tau sudah diupdate otomatis sama system Microsoftnya.

1. Awalnya, buka dulu document word atau excel yang telah kau buat sebelumnya, atau mungkin sedang dibikin dan sudah mau di save.

2. Selanjutnya klik tombol “File” yang ada di pojok kiri atas halaman Microsoft Office Word yang kau gunakan.

3. Di bab tab “Info” klik tombol kotak yang bertuliskan “Protect Documet”, tepatnya di samping sajian Permissions. (Biasanya tab Info otomatis terpilih sesudah klik ‘File’ di atas)

4. Setelah diklik maka akan mucul pilihan ke bawahnya, nah tinggal klik sajian “Encript with Password” Perhatikan gambar di bawah:
Cara Memberi Password pada File Word

5. Nah, kemudian kau diminta ketik password yang gampang kau hafal kemudian tekan Enter atau ‘Ok’ di bawahnya. Selanjutnya, kau akan diminta mengetik ulang lagi passwordnya untuk memastikan kalau kau tidak salah ketik atau tidak ada perbedaan pada input pertama dan kedua, kemudian tekan ‘Ok’ lagi untuk menyimpan.

6. Terakhir, tutup dokumen word atau excel yang telah kau beri password. Dan jangan hingga salah, bila muncul halaman kecil lagi maka pilih ‘Save’ untuk menyimpan hasil pengaturannya.

Simak dulu, Cara Convert Word ke PDF

Sekarang, coba kau buka data tersebut, pastinya akan eksklusif muncul perintah dalam bentuk halaman kecil melayang (Popup) yang meminta kau memasukkan kata kunci yang telah disetting sebelumnya.

Pastikan, baca pesan penting di bawah ini:
Caution: If you lose or forget the password, it cannot be recovered. It is advisable to keep a list of password and their corresponding document names in a safe place. (Remember that password are case-sensitive)

Kurang lebih maknanya sebagai berikut,
Perhatian! Jika kau kehilangan atau lupa passwordnya, maka data (word atau excel) kau sama sekali tidak akan dapat dibuka. Oleh alasannya itu, sangat disarankan untuk mencatat passwornya dan nama filenya di daerah yang aman. (Ingat! Password yang diinput yaitu case sensitive, maksudnya akan menyesuaikan antara aksara besar dan kecil dan dilarang beda ketika menginput dan membuka file.
Panduan lain soal Word
Ada aneka macam tutorial yang sudah caraspot sajikan soal Microsoft dan cara memakai komputer windows, silahkan simak satu per satu buat yang masih newbie atau mungkin gres duduk di dingklik Sekolah Menengah Pertama dan sudah mulai diajari cara penggunaan komputer.

Cara Merubah PDF ke Word – Untuk yang mau mengedit isi dari dokumen pdf tapi susah atau mungkin sebagian isinya mau dicopy, maka ada baiknya convert to word biar semua isinya dapat diedit dengan gampang tanpa harus repot menyalin paragraf demi paragraf. Ada ragam cara, mulai dengan online hingga yang memakai software.
Belajar MS Word Lengkap (silahkan kunjungi link di samping) _ dalam artikel ini kau akan berguru bagaimana seluk beluk komputer dan cara penggunaannya, terutama dalam hal mengetik dan mengedit goresan pena memakai komputer, ya tentunya dengan kegiatan Microsoft word. Dalam artikel itu juga sudah tersedia tautan segala ilmu yang berkaitan untuk memudahkan pembaca.
Cara Membuat Tabel di Word dan Excel – Ini paling penting untuk anak sekolah atau orang yang kerja dan belum paham cara bikin tabel, alasannya hampir setiap hari ini dibutuhkan, entah untuk bikin data kelompok berguru atau pun daftar honor karyawan untuk perusahaan.
Setelah tau Cara Memberi Password pada File Word maka Anda mungkin dapat cari-cari lagi data lain yang dianggap penting untuk tidak dilihat orang lain yang kemudian mempasswordnya juga biar menjadi dokumen diam-diam dan hanya dapat dibuka oleh Anda sendiri. Dan pastikan jangan hingga lupa ya, alasannya bila tidak, itu artinya selamanya kau juga tidak dapat membukanya. Ya… apa boleh buat.. mungkin data MS nya dihapus saja atau dapat juga cari lagi tutorial untuk cara membuka password word yang terkunci, siapa tau ada walau itu akan makan waktu juga kan.
Sumber https://websignstudios.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel