20 Resep Kuliner Sehari-Hari Sederhana Yang Lezat Dan Mudah Cara Membuatnya #Kesehatan

20 Resep Masakan Sehari-hari Sederhana Yang Enak

Kumpulan Aneka Resep Masakan Sehari-hari Untuk Menu Hidangan Keluarga Beserta Cara Praktis Membuatnya.



Sebagai seorang ibu, kiprah dan tanggung jawab yang dipikul memang sangat besar. Tidak hanya mengurus rumah saja, tetapi juga harus memastikan kebutuhan gizi dan kuliner yang dikonsumsi oleh anak anak dan suami harus terjaga. Memang dengan gampang kita sanggup membeli kuliner jadi di rumah makan atau restauran langganan. Tetapi tetap menjadi pujian tersendiri bukan kalau sebagai ibu kita sanggup menyiapkan resep kuliner sehari-hari yang disukai oleh semua anggota keluarga. Ada banyak sekali resep kuliner sederhana sehari hari yang enak yang sanggup kita sajikan untuk hidangan di rumah. Mulai dari resep kuliner ayam, resep kuliner ikan, kuliner daging, telur dan kuliner rumahan tradisional lainnya. Dibawah akan kita berikan banyak sekali macam hidangan kuliner sehari hari yang gampang dan simpel cara membuat dan memasaknya.

Ada banyak sekali resep kuliner nusantara khas Indonesia yang sanggup kita masak dengan cepat dan simpel di rumah. Mulai resep kuliner sederhana yang berbahan dasar sayuran menyerupai tumis, sayur lodeh, sayur asem dan lainnya. Atau yang menyukai daging ayam, kita sanggup juga menyiapkan hidangan hidangan kuliner sehari hari berupa ayam kecap, ayam bumbu rujak, ayam goreng kremes, sop ayam dan sebagainya. Untuk penggemar ikan pun kita sanggup membuat resep kuliner sehari-hari yang sederhana  dan mudah, menyerupai pepes ikan, ikan bakar dan lainnya. Tetapi tentu saja, keaneka ragaman dan variasi resep kuliner rumahan yang kita buat nanti harus benar benar diperhatikan. Hal ini untuk menghindari kebosanan yang biasanya muncul sebab kurangnya variasi hidangan yang kita sajikan di rumah.

Resep Masakan Indonesia memang sudah terkenal akan kelezatan dan keunikan citarasanya. Selain itu, ada banyak sekali resep kuliner sehari-hari yang sederhana dan gampang yang sanggup kita buat. Sebut saja banyak sekali macam resep kuliner Jawa, kuliner Medan, kuliner padang atau hidangan kuliner sehari-hari lain dari banyak sekali tempat yang ada di negara kita. Tentu saja untuk menyiapkan resep kuliner rumahan buat hidangan sehari-hari itu semua tergantung dengan pengecap kita masing masing. Tetapi tidak salahnya juga bukan kalau kita sanggup membuat kreasi kuliner sederhana untuk hidangan kuliner sehari-hari dirumah yang berasal dari banyak sekali tempat di Indonesia.

Untuk menyiapkan hidangan kuliner sehari-hari yang sehat dan mengundang selera, salah satu hal yang harus diperhatikan ialah jenis dan variasi kuliner harus beraneka ragam. Hal ini penting sekali biar setiap resep kuliner sehari-hari yang kita masak akan selalu disukai oleh semua anggota keluarga. Siapkan resep kuliner sederhana yang banyak mengandung serat dan komposisi lengkap. Makara selalu ada sayur yang bergizi untuk sahabat lauk pauk dan buah buahan. Selain itu, sebaiknya kita juga mulai mengurangi konsumsi lemak jenuh dan minyak trans yang biasanya dengan gampang kita dapatkan dari kuliner cepat saji.

Selain sanggup mengurangi pengeluaran sehari-hari, hidangan kuliner sehari-hari yang kita buat sendiri dirumah tentu lebih menyenangkan dan menambah ikatan keharmonisan di keluarga. Selain itu dengan membuat resep kuliner sehari-hari sendiri, kebersihan kuliner yang kita buat lebih terjaga. Dengan cara yang benar, resep kuliner sederhana yang kita buat juga sanggup memperlihatkan manfaat gizi yang maksimal buat semua anggora keluarga di rumah. Teman sahabat tidak perlu bingung, cara membuat resep kuliner Indonesia yang akan berikan dibawah cukup simpel dan gampang kok. Bahan dan bumbu yang dibutuhkannya pun gampang didapat dan sederhana.

Kumpulan Aneka Resep Masakan Sehari-hari Sederhana Yang Enak, Praktis dan Cepat Cara Membuatnya
Resep Sayur bening Bayam Sederhana
1. Resep Menu Masakan Sehari-hari Sayur Bayam Bening Sederhana
Salah satu resep kuliner sehari-hari yang wajib kita sajikan sebagai selingan hidangan dirumah ialah sayur bayam bening ini. Resep ini merupakan warisan dari orang bau tanah kita dahulu. Cara membuat beserta materi dan bumbu yang diharapkan untuk membuat sayur bening ini sangat simpel dan gampang didapat.
Bahan yang dibutuhkan ialah :
– Bayam segar kurang lebih 2 ikat saja. Cuci higienis kemudian petik dan buang kepingan pangkalnya.
– Buah tomat ukuran sedang besar kurang lebih sebanyak 1 pcs.
– Bawang putih kurang lebih sebanyak 1 pcs saja. Kupas kulitnya kemudian iris iris tipis.
– Jagung manis segar yang sudah dipotong potong sesuai selera kurang lebih sebanyak 1 pcs saja.
– Gula pasir putih secukupnya sesuai selera.
– Kaldu instan rasa ayam secukupnya sesuai selera.
– Garam dapur beryodium secukupnya sesuai selera.
– Air higienis secukupnya
Cara Membuatnya :
– Siapkan panci dan beri air secukupnya. Masak hingga mendidih.
– Masukkan potongan jagung manisnya bersama dengan potongan jagung manisnya.
– Aduk aduk sebentar dan masak hingga jagungnya hampir matang.
– Masukkan sayuran bayam bersama irisan buah tomatnya dan kaldu instan ayam secukupnya. Aduk aduk hingga semua materi tercampur rata.
– Masukkan gula pasir dan garam dapur beryodium secukupnya sesuai selera dan aduk aduk kembali hingga semua materi tercampur rata.
– Setelah semua materi matang, tes rasanya dan tambahkan kaldu, gula dan garam kalau diperlukan.
– Angkat dan sajikan resep kuliner sehari-hari yang sederhana ini ketika masih hangat.

2. Resep Sayur Sop Ayam Makaroni Sederhana
Sayur sop merupakan salah satu resep kuliner sehari-hari yang sangat terkenal dan disukai oleh banyak orang. Isinya yang lengkap, mulai dari wortel, kol dan sayuran lainnya memperlihatkan gizi dan vitamin yang anggun buat sehari-hari. Selain itu rasa gurih dari bumbu sop ayam makaroni dan kaldu ayamnya memang sangat enak dan enak untuk hidangan kuliner sehari hari. Silahkan klik disini Resep sayur sop makaroni untuk melihat resepnya.

3. Resep Sup Ayam Dengan Jagung Manis dan Bayam
Resep sup ini sangat cocok sekali untuk hidangan sehar hari bersama dengan keluarga. Rasa yang gurih dipadu dengan bayam dan jagung manis dijamin sanggup menggugah selera dan mengatasi kebosanan dengan resep kuliner sehari-hari yang biasanya. Cara membuat dan materi bahan Sup Ayam Bayam dan Jagung Manisnya sanggup dilihat disini.

4. Resep Sop Ceker Ayam
Hampir semua kepingan dari ayam sanggup digunakan. Salah satunya yang kadang dipandang sebelah mata ialah ceker atau kaki ayam. Dengan memakai bumbu sup ceker yang tepat, kepingan badan ayam ini sanggup diolah dan dimasak menjadi salah satu resep kuliner sehari-hari yang enak dan nikmat. Apalagi kandungan kaldu dan kalsium di ceker ayam ini juga sangat anggun buat pertumbuhan tulang anak-anak. Cek Resep Sup Ceker Ayam.



5. Resep Masakan Sehari-hari Tumis Kangkung Sederhana
Resep tumis kangkung saus tiram Istimewa enak
Salah satu resep kuliner tradisonal yang dengan mudh kita temukan ialah tumis kangkung ini. Walaupun kelihatannya tumis ini sederhana, tetapi banyak sekali lho yang menyukainya. Hal ini sanggup kita buktikan di banyak sekali warung dan rumah makan yang seringkali mengakibatkan resep tumis kangkung ini sebagai salah satu hidangan andalan meraka. Untuk yang penasaran, silahkan mencoba resep tumis kangkung di rumah ya.

Bahan dan bumbu yang dibutuhkan :
– kangkung segar kurang lebih sebanyak 2 ikat. Cuci higienis kemudian siangi sesuai selera.
– Bawang putih ukuran sedang besar sebanyak 3 pcs. Kupas kulitnya kemudian iris iris tipis.
– Bawang merah kurang lebih sebanyak 4 pcs saja. Kupas kulit bawang merahnya kemudian iris iris tipis.
– Buah cabe rawit merah sesuai selera atau kurang lebih sebanyak 3-5 pcs. Cuci higienis kemudian iris iris serong.
– Buah cabe besar sesuai selera atau kurang lebih sebanyak 1 pcs saja. Cuci higienis kemudian iris iris serong juga cabainya.
– Saus tiram kualitas anggun kurang lebih sebanyak 1.5 sendok makan saja.
– Terasi kurang lebih sebanyak 1/2 bungkus (terasi bungkusan kecil menyerupai merek ABC yang dijual di warung).
– Kecap manis kental kualitas anggun kurang lebih sebanyak 1.5 sendok makan juga.
– Garam dapur beryodium secukupnya sesuai selera.
– Gula pasir secukupnya sesuai selera.
– Air higienis secukupnya.
– Minyak goreng secukupnya.
Cara Membuatnya :
– Siapkan penggorengan dengan minyak secukupnya kemudian masukkan irisan bawang merah, bawang putih, cabe rawit, cabe besar dan terasi yang sudah dipersiapkan sebelumnya.
– Aduk aduk sebentar hingga tercium bacin harum khas bumbu tumis kangkungnya.
– Tuang garam dapur beryodium bersama dengan gula pasir secukupnya kemudian aduk aduk sebentar.
– Tuang sedikit air bersama kangkung segar yang sudah disiangi kemudian aduk aduk kembali hingga sayurannya agak layu.
– Tuang saus tiram bersama dengan kecap manisnya terus aduk aduk kembali hingga semua materi tercampur rata dan matang.
– Cicipi dahulu dan tes rasanya. Tambahkan kecap, saus tiram, garam ataupun gula kalau diperlukan.

6. Resep Sop Daging Enak Mudah

Selain ayam, daging sapi juga sangat disukai oleh sebagian masyarakat Indonesia. Ada banyak sekali variasi resep kuliner daging yang sanggup kita buat dengan gampang dan cepat. Salah satunya ialah resep kuliner sup daging sapi ini. Kandungan gizi, vitamin dan mineralnya anggun sekali untuk pemenuhan gizi setiap anggota keluarga di rumah. Buat yang ingin mencobanya, silahkan melihat materi dan resep sup daging.

7. Resep Oseng oseng Mercon Daging

Namanya sih bersama-sama agak asing, tetapi kalau sudah mencobanya niscaya ketagihan. Terutama buat sahabat sahabat yang hobi makan pedas wajib mencoba resep satu ini. Walaupun mungkin tidak cocok untuk anak anak, tetapi tidak asalahnya bukan kalau kita membuat kuliner ini dan menyajikannya sebagai resep kuliner sehari-hari dirumah. Tentu saja, buat sahabat sahabat yang tidak suka pedas mungkin sanggup menyiasatinya dengan mengurangi materi cabe yang dipakai untuk memasaknya. Buat yang sudah tidak tahan, silahkan melihat resep dan materi oseng mercon.

8. Resep Asem Asem Daging Buncis

Salah satu resep kuliner sehari-hari yang sanggup kita buat dari sayuran dan daging sapi ialah resep asem asem daging ini. Walaupun namanya mengandung kata asem, tetapi citarasa dan keunikan hidangan ini sanggup menjadi pilah untuk hidangan kuliner keluarga di rumah. Cara membuat dan bumbu yang dipakai tidak terlalu banyak kok sehingga pas sekali untuk hidangan sehari hari dirumah. Silahkan melihat detail resep asem asem daging dengan buncis ini.



8. Resep Masakan Sehari-hari Sayur Tahu Tempe Dengan Santan

Resep tahu tempe kuah santan tradisional
Resep tahu tempe kuah santan sederhana
Resep kuliner sehari-hari memang kurang afdol tanpa sayur yang satu ini. Ya, walaupun kelihatannya sudah ketinggalan jaman, tetapi resep sayur santan dengan tempe dan tahu ini tetap nikmat apabila disantap bersama dengan nasi putih. Perpaduan santan gurih dengan bumbu lainnya memang tidak sanggup dibandingkan dengan resep lainnya.
Bahan materi Sayur Tempe Tahu
– Tahu yang ada kulitnya ukuran sedang besar kurang lebih sebanyak 5 pcs.
– Tempe ukuran sedang besar kurang lebih sebanyak 1 papan saja.
– Bawang putih kurang lebih sebanyak 3 pcs saja. Kupas kemudian iris iris tipis.
– Bawang merah kurang lebih sebanyak 4 pcs saja. Kupas kulitnya kemudian iris iris tipis juga.
– Lengkuas kurang lebih sebanyak 1 pcs ukuran sedang. Cuci higienis kemudian memarkan.
– Daun salam kurang lebih sebanyak 2 lembar saja.
– Buah caba rawit secukupnya atau kurang lebih sebanyak 3-5 pcs. Cuci higienis kemudian iris iris serong.
– Buah cabe hijau secukupnya. Cuci higienis kemudian iris iris serong.
– Santan instan secukupya atau kurang lebih sebanyak 1 kotak kecil saja. Campur dengan air biar tidak terlalu kental. Disarankan untuk memakai santan asli.
– Buah tomat segar 1 buah saja. Cuci higienis kemudian iris iris kecil.
– Penyedap rasa royco rasa daging atau ayam secukupnya sesuai selera.
– Gula pasir putih secukupnya sesuai selera.
– Garam dapur beryodium secukupnya sesuai selera.
Cara Membuatnya :
– Langkah pertama potong kecil bentuk dadu tempe dan tahunya kemudian goreng sebentar / setengah matang.
– Siapkan penggorengan dan beri minyak goreng secukupnya.
– Masukkan bawang putih, bawang merah dan irisan cabainya kemudian aduk aduk dan tumis hingga tercium bacin harum.
– Tuang santan cairnya bersama dengan gula pasir, garam dapur dan penyedap royco secukupnya. Aduk aduk biar semua materi tercampur rata.
– Masukkan lengkuas yang sudah dimemarkan bersama dengan daun salamnya. Aduk aduk lagi dan beri embel-embel air sedikit biar tidak terlalu kental kuahnya.
– Aduk aduk hingga hampir mendidih kemudian masukkan potongan tempe dan tahunya.
– Aduk aduk hingga mendidih. Cek rasa terlebih dahulu dan tambahkan garam dan gula kalau diperlukan.

9. Resep Sayur Lodeh Tradisonal.
Resep sayur lodeh walaupun kelihatannya kuno, tetapi kalau sudah dicoba niscaya akan ketagihan kembali. Berbagai macam sayurannya, menyerupai daun so, jagung manis, melinjo dan yang lainnya memperlihatkan citarasa khas yang membuat kita akan rindu untuk menyantapnya kembali. Untuk materi dan cara membuatnya sanggup dilihat di Resep Sayur Lodeh Tradisional.

10. Resep Sayur Asem Betawi
Resep sayur asem betawi memiliki ciri khas tersendiri yang membuatnya memiliki ciri khas dan citarasa yang berbeda dengan sayur asem lainnya. Bahan-bahan yang dipakai lebih komplit dan bumbunya juga lebih lengkap. Untuk yang bosan dengan resep sayur asem biasanya, silahkan melihatnya disini Bahan dan Bumbu Sayur Asem Betawi.

11. Resep Ayam Goreng
Resep ayam goreng ini memakai bumbu ayam kalasan ala Ny Suharti. Perpaduan rasa gurih ayam dengan kremes nya niscaya disukai oleh anak anak dan anggota keluarga yang lain. Cara membuat resep kuliner sehari-hari ayam ini cukup gampang dan sederhana kok. Bahan materi dan tips cara memasaknya silahkan lihat disini Resep ayam goreng enak ya.

12. Resep Ayam Pedas Manis Kecap
Buat yang suka pedas dan manis, hidangan kuliner sehari-hari ayam pedas manis Istimewa ini layak dan wajib dicoba. Perpaduan rasa gurih ayam dengan manisnya kecap dan pedasnya cabe dijamin membuat setiap orang yang mencicipinya akan ketagihan. Yuk kita coba buat resep kuliner ayam pedas manis kecap ini dirumah.

13. Resep Masakan Semur Ayam Spesial
Resep kuliner ayam ini memakai bumbu semur Istimewa dari materi dan bumbu tradisional. Seperti resep kuliner sehari-hari semur lainnya, citarasa yang lebih banyak didominasi ialah kecap. Untuk itu, pemilihan dan penggunaan kecap harus benar benar dipilih yang Istimewa dan kental biar aroma dan citarasanya kuat. Untuk yang suka dengan semur, silahkan melihat materi dan cara membuat hidangan kuliner semur ini.



14. Resep Masakan Sehari-hari Tumis Labu Siam Sederhana

Resep Tumis Labu Siam Nikmat Sederhana
Resep Tumis Labu Siam Istimewa
Resep ini sangat gampang cara membuatnya. Bumbu sayur tumis labu siang juga sangat simpel dan sanggup dibilang hanya memakai beberapa macam bumbu dasar saja. Walaupun sederhana, resep kuliner labu siam ini cocok sekali untuk hidangan kuliner sehari-hari di rumah lho.
Bahan materi Resep Tumis Labu Siam :
– Bahan utama yang dibutuhkan ialah labu siam ukuran sedang besar dengan berat kurang lebih 200 gram.
– Bawang putih kurang lebih sebanyak 2 pcs saja. Kupas kulitnya kemudian iris iris tipis.
– Bawang merah kurang lebih sebanyak 3 pcs saja. Kupas kulit bawang merahnya kemudian iris iris tipis juga.
– Lengkuas yang sudah dimemarkan kurang lebih sepanjang 1 jari orang dewasa.
– Daun salam kurang lebih sebanyak 3 pcs saja.
– Gula merah kurang lebih sebanyak 1 sendok kecil saja.
– Buah cabe merah dan cabe hijau secukupnya. Ccuci higienis lau iris serong.
– Garam dapur dan gula pasir secukupnya sesuai selera.
– Air higienis secukupnya atau kurang lebih sebanyak 0.1 liter saja.
– Minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbunya.
Cara Memasak Sayur Labu Siam
– Langkah pertama belah menjadi 2 kepingan kemudian tabrakan keduanya untuk menghilangkan getahnya kemudian gres dikupas, dicuci dan dipotong kecil kecil panjang.
– Siapkan penggorengan dan beri minyak secukupnya.
– Masukkan irisan bawang merah, bawang putih, daun salam, lengkuas yang sudah dimemarkan dan irisan buah cabainya.
– Aduk aduk hingga tercium bacin harum dan semua materi tadi layu.
– Tuang air secukupnya dan masukkan irisan labu siamnya.
– Aduk aduk hingga semua materi tercampur rata dan labu siamnya sudah setengah matang.
– Masukkan gula merah bersama dengan garam dapur dan gula pasir secukupnya. Aduk aduk kembali dan masak hingga semua materi matang.
– Terakhir tes rasa dan tambahkan gula atau garam dapur. Aduk sebentar dan sayur oseng labu siam siap dihidangkan.

15. Resep Sarden Ikan Rumahan
Paling simpel dan gampang memang membuat hidangan kuliner sarden kaleng. Tetapi alangkah baiknya apabila kita sanggup menyiapkan hidangan kuliner sehari-hari berupa sarden ikan yang dibentuk dari ikan segar. Memang sedikit lebih merepotkan, tetapi kesannya niscaya lebih fresh dan tidak mengandung materi pengawet bukan. Silahkan melihat materi dan bumbu Resep Sarden Ikan Rumahan.

16. Resep Nasi Goreng Jawa
Salah satu resep kuliner prakti yang sanggup kita buat untuk hidangan kuliner sehari-hari ialah nasi goreng. Ya, resep ini merupakan salah satu hidangan andalan yang banyak dijumpai di keluarga Indonesia. Selain simpel dan cepat cara membuatnya, resep kuliner sehari-hari ini juga tidak banyak membutuhkan bumbu yang asing aneh. Silahkan melihat Resepnya.

17. Resep Terong Balado
Buat yang suka pedas, resep terong balado ini pas sekali untuk disajikan sebagai salah satu resep kuliner sehari-hari di rumah. Keunikan rasa terong dipadu dengan bumbu balado yang khas memang Istimewa untuk hidangan sehari-hari. Selain itu, resep ini juga gampang dan cepat cara membuatnya. Untuk yang penasaran, silahkan melihat materi dan bumbu terong balado.

18. Resep Perkedel Kentang
Selain sayuran, salah satu resep kuliner sehari-hari yang wajib ada di meja makan ialah lauk. Memang kebutuhan protein banyak didapat dari daging, aya dan telur. Tetapi tidak salahnya bukan apabila kita juga menyajikan perkedel kentang ini sebagai selingan hidangan masakkan sehari-hari. Cara membuatnya cukup gampang dan rasanya juga enak dan nikmat kok. Silahkan melihat materi dan cara membuat perkedel kentang.

19. Aneka Resep Dadar Jagung Spesial

Seperti juga resep kuliner sederhana yang lain, resep dadar jagung ini juga menjadi salah satu hidangan hidangan yang paling dicari. Selain cepat cara membuatnya, dadar jagung sanggup kita kreasikan dengan udang, kornet, daging ataupun materi lain untuk menambah citarasanya. Silahkan melihat Bahan dan resep dadar Jagung Yang Enak dan Mudah.

20. Resep Gudeg Jogja

Salah satu hidangan kuliner Indonesia yang melegenda ialah gudeg. Resep kuliner tradisional ini tidak hanya disukai oleh warga lokalnya saja. Tetapi warga luar tempat bahkan hingga wisatawan asing pun sangat menyukai keunikan dan citarasa Istimewa dari gudeg Jogja. Buat sahabat sahabat yang ingin tau silakan melihat Bagaimana cara membuat gudeg jogja beserta bumbu rahasianya.

Selain beberapa resep dan hidangan kuliner sehari-hari diatas, bersama-sama masih banyak resep kuliner sederhana yang sanggup kita buat untuk keluarga dirumah. Tentu saja, salah satu kunci untuk membuat hidangan kuliner sehari-hari yang disukai oleh semua anggota keluarga ialah keaneka-ragaman hidangan yang disajikan. Seenak apapun kuliner yang kita buat kalau sering disajikan tanpa ada variasi hidangan lain niscaya akan membuat bosan. Yang tidak kalah pentingnya juga ialah kita harus sanggup berkreasi dengan materi kuliner yang sudah tersedi dirumah. Mungkin dengan kreatifitas kita nanti sanggup tercipta satu hidangan kuliner Istimewa keluarga yang berbeda dengan yang lain. Apabila sahabat sahabat memiliki satu resep kuliner sehari-hari yang lain, silahkan memperlihatkan komentar dibawah ya atau bagi dan share resep ini.

Sumber https://websignstudios.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel