Mensesneg Pratikno Hadiri Pemakaman Ekonom Tony Prasetiantono

Mensesneg Pratikno Hadiri Pemakaman Ekonom Tony PrasetiantonoFoto: Ristu Hanafi/detikcom

Sleman -Jenazah ekonom Universitas Gadjah Mada (UGM), A Tony Prasetiantono M Sc PhD dimakamkan di Makam Keluarga UGM di Sawit Sari, Condongcatur, Depok, Sleman. Menteri Sekretaris Negara, Pratikno juga ikut melayat.

Tampak dalam prosesi pemakaman, istri almarhum, Eva Supita Dewi dan anaknya Meydiana Sasha Putri serta keluarga dan kerabat turut mengantar kepergian Tony. Banyak kolega almarhum baik para dosen dan seniman yang tiba melayat.

Suasana sedih mengiringi prosesi pemakaman yang berlangsung sekitar pukul 12.30 WIB. Sebelumnya, mayat disemayamkan di rumah sedih di kompleks Pesona Merapi Blok J78, Sleman.


Di mata keluarga, almarhum merupakan sosok yang menjadi panutan.

"Mungkin jadi role model, jadi kita keluarga ekonom. Ada yang memulai ya dia itu. Kaprikornus banyak ekonom di keluarga kita," kata keponakan Tony, Ferry Kurniawan ditemui wartawan di sela prosesi pemakaman, Jumat (18/1/2019).

Tony Prasetiantono meninggal dunia di Jakarta, Rabu (16/1) malam. Tony dikenal sebagai salah satu dosen senior di Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM Yogyakarta. Dia juga merupakan salah satu tokoh di balik Economics Jazz UGM semenjak selesai tahun 1980-an sampai kini ini.


Tony yaitu akademisi UGM Yogyakarta yang mendapat gelar doctorandus dari UGM tahun 1986. Selanjutnya dia mendapat gelar master di University of Pennsylvania tahun 1991.

Kemudian dia berhasil mendapat gelar doctor di The Australian National University (ANU) pada tahun 2006. Dia dikenal sebagai ekonom handal, Tony pun pernah didapuk menjadi komisaris di beberapa perusahaan.

Sementara itu, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno menyampaikan bahwa Indonesia kehilangan sosok ekonom dengan kepergian Tony.

"Beliau seorang pemikir yang sangat produktif. Kita dapat lihat dari karya dia yang banyak sekali, sangat-sangat produktif. Kita kehilangan sosok ekonom yang hebat, yang paling produktif di Indonesia ketika ini," ujar Pratikno di rumah duka.



Sumber detik.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel