Di Bawah Anies, Dki Jakarta Masuk Tiga Besar Kota Terbaik Dunia!




Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersyukur Kota Jakarta menjadi tiga kota terbaik dunia!

"Ya, Alhamdulillah, Jakarta diakui sebagai satu dari tiga kota terbaik dunia untuk PERBAIKAN sistem transportasi dan mobilitas kota," kata beliau pada Kamis (27/6/2019).

"Keseriusan kita semua mendapat akreditasi dari forum kredibel tingkat dunia. Ini bukan lewat banyak-banyakan voting di sosmed, tapi akreditasi ini didapat dari ajang Sustainable Transport Award yang tahun ini diselenggarakan di Forteleza, Brazil," ungkap beliau menambahkan.

Dalam ajang itu, kata dia, Jakarta masuk ke posisi tiga besar bersama Pune (India), dan Kigali (Rwanda), sehabis sebelumnya masuk posisi 15 besar dari 200 kota besar dunia. Yang lebih menciptakan beliau bersyukur dan bangga, pemerintahnya berhasil mengalahkan kota-kota dunia menyerupai Kingston (Kanada), Richmond (Amerika Serikat), Bogota (Kolombia), dan banyak lainnya.

Ia menjelaskan Sustainable Transport Award (STA) yaitu ajang penghargaan tahunan yang menilai perbaikan mobilitas kota dan penemuan sistem transportasi. Dalam STA, visi, konsep dan sanksi yang dijalankan setiap kota dinilai oleh komite yang terdiri dari lembaga-lembaga global menyerupai Institute for Transportation and Development Policy (ITDP), Bank Dunia, International Council for Local Environmental Initiatives (ICLEI), dll.

Jakarta sukses meraih posisi tiga besar dalam Sustainable Transport Award atas konsep dan sanksi integrasi antar moda transportasi publik, peningkatan terusan pejalan kaki menuju stasiun dan halte, serta keberhasilan meningkatkan jumlah penumpang TransJakarta sebanyak dua kali lipat dalam waktu dua tahun.

"Apresiasi tinggi kita sampaikan kepada jajaran Pemprov dan BUMD yang telah dan selalu bekerja keras, serta kepada pihak lain yang aktif membantu secara konstruktif menyerupai ITDP Indonesia, teman-teman yang membuatkan dongeng kota di medsos, dan lainnya.

Keberhasilan Jakarta masuk tiga besar ini, ditambah dengan evaluasi TomTom Traffic Index 2018 bahwa Jakarta mengalami penurunan kemacetan terbesar dibanding 400 kota lain, yaitu sebuah akreditasi dunia bahwa pemerintahannya sedang berada di jalur yang benar dan sanggup berubah mengatasi tantangan kronis Ibukota.

"Yes, we are on the right track, InsyaAllah!" kata dia.

"Tentu kita tidak akan berhenti di sini. Integrasi transportasi melalui JakLingko terus dikembangluaskan. Perbaikan akomodasi pejalan kaki terus diwujudkan. Tahun ini kita melaksanakan revitalisasi besar di tempat Kemang, Cikini, dan Dr. Satrio. Inovasi transportasi terus diciptakan dengan uji coba bus listrik, memfasilitasi moda transportasi mikro mobilitas, dll. Semua kita dorong semoga warga dan tamu Jakarta mencicipi bahwa berjalan kaki dan memakai transportasi publik itu bukan hanya mudah, kondusif dan nyaman, tapi juga keren! Selamat untuk Jakarta. Selamat untuk warganya.
Selamat untuk semua yang telah bekerja memajukan kota dan membahagiakan warga. Alhamdulilah, sebuah komplemen kado ulang tahun yang amat kita syukuri…" kata beliau menjelaskan.

Sumber Alumni 212 https://portalindonesianews.blogspot.com/search?q=

Sumber https://www.2019gantipresiden.org

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel