Aplikasi Android Terbaik Gratis Dan Berbayar Yang Terpopuler Dan Banyak Digunakan


Aplikasi Android Terbaik Gratis dan Berbayar yang Terpopuler dan Banyak Digunakan


Aplikasi Android terbaik yang sering digunakan di Indonesia di 2016-2017.


Android intinya bukanlah OS lama, mulanya iOS, Symbian dan iPhone jauh lebih dulu hadir sebagai operating system atau sistem operasi yang banyak digunakan di banyak sekali handphone cerdik / smartphone, tapi semenjak kepemilikan Android diakuisisi oleh Google Inc. dan dengan banyak sekali promosi yang jitu yang dijalankan oleh perusahaan internet dan mesin pencari terbesar di dunia tersebut hingga alhasil jadilah Android sebagai aplikasi terbaik yang hingga kini mendominasi di banyak sekali merek HP, dan bahkan pesaingnya belakangan ini menjadi redup ketenarannya. Dan sebagai info komplemen saja nih, gotong royong sistem operasi ini dijalankan dengan basis Linux, dan walau awalnya hanya ditujukan untuk Tablet dan telepon pintar, tapi kini penggunaannya telah merambah ke banyak sekali media menyerupai kamera digital, televisi, konsol permainan dan lainnya.

Kembali ke pokok permasalahan, kalau ditanya mana yang terbaik maka gotong royong jawabannya tidak sanggup kita pribadi sebut satu per satu namanya alasannya yaitu jenisnya banyak sekali, untuk itu kami akan mengulasnya per kategori dan menentukan mana yang the best dari semua yang ada. Dan gotong royong juga, kalau mau, sanggup pribadi pilih-pilih dan download di Google Play sebagai toko aplikasi online utama penyedia android. Tapi bila di sana mungkin yang terpopuler hanya didasarkan dari banyaknya pengunduhan di situs tersebut, bedanya di sini menurut semua situs dari total 1 Milyar perangkat android yang sudah digunakan, termasuk di HP Samsung yang merupakan ponsel aktivis pengguna aplikasi Android.

Sebelum lanjut, kalau belum punya HP Android, baiknya pakai Bluestacks untuk menggunakan aplikasi Android di komputer PC. Menarik bukan?

Daftar Aplikasi Android Terbaik Gratis Paling Banyak di-Download

Beberapa aplikasi ini mungkin sudah anda kenal tapi beberapa juga sanggup jadi masing abnormal sekali dan bahkan fungsinya munkin belum anda ketahui lantaran jarang dengar namanya. Bicara soal gratis niscaya yang paling disenangi para netizen, tapi di sini hanya disebutkan yang terbaik dan memang keuntungannya banyak sekali untuk kehidupan kita sebagai pengguna smartphone. Dari pada panjang lebar, Let’s check it out! :

1.  Aplikasi Editing Foto

Secara…aktifitas yang paling banyak dilakukan pengguna HP selain menelpon dan kirim SMS yaitu berfoto ria dan otak-atik fotonya, termasuk mengedit foto hasil jepretannya. Nah, itulah sebabnya aplikasi android ini banyak sekali digunakan dan bahkan paling laku di download diberbagai situs penyedia software free. Nah, berikut beberapa yang sanggup kami rekomendasikan:

aplikasi untuk HP android terbaik

a.  Camera360
Dua fungsi utama yang mengakibatkan aplikasi ini banyak digunakan, yaitu fitur bingkai fotonya yang sanggup menciptakan tampilan tepi gambar lebih kreatif dan yummy dilihat, apalagi wanita niscaya paling suka ini, dan juga imbas kamera yang varitif yang sanggup menciptakan warna dan kreasi pada fotonya jauh lebih bermacam-macam dibanding menggunakan yang lainnya

b.  Instamag
Yang paling disukai dari fitur aplikasi android ini yaitu pada tool Grid Maker-nya lantaran dengan ini kita sanggup melaksanakan penggabungan beberapa gambar layaknya album dalam satu gambar penuh sehingga smua gambar penting sebuah moment sanggup terlihat semua dalam satu file saja. Kalau Instagram mungkin anda sudah sering dengar, ya siapa tau ini dibentuk untuk siapa saja yang punya akun sosmed tersebut.

c.  Adobe Photoshop Express
Tidak ada yang mewaspadai kehebatan software edit foto Photoshop. Karena semakin maraknya pengguna handphone pintar, administrasi pembuatnya juga kini menyediakan versi HP-nya, nah lantaran dari versi PC-nya sudah menjadi yang terbaik maka tak diragukan pula untuk pengguna ponsel juga demikian. Hanya saja untuk pemula tak disarankan menggunakan ini lantaran ada banyak sekali fitur yang ada di dalamnya yang membuatnya semakin kompleks dan mempersulit untuk pengguna baru.
Lanjutkan di sini : 7 Aplikasi Edit Foto di Android dan PC yang Paling Bagus dan Terkenal

2.  Aplikasi Chating

Ini merupakan aplikasi android terbanyak kedua yang digunakan para pemilik hp pintar, tentunya didasari oleh manfaat dari produknya, khususnys untuk layanan ngobrol bersama sobat yang tidak membutuhkan biaya pulsa sama sekali, berbeda kalau kita mengirim sms biasa yang mana biayanya dikisaran Rp. 100-200. Di samping itu kita juga sanggup berkirim gambar dan file lainnya melalui aplikasi ini jadi tak perlu pakai komputer segala untuk mengerjakan kiprah ringan menyerupai ini. Berikut yaitu beberapa aplikasi terbaik untuk kategori ini:

aplikasi bbm untuk android

BBM Android – Kalau dulu aplikasi untuk ngobrol gratis ini hanya ada pada pengguna Blackberry maka kini tidak lagi lantaran BBM-an sudah sanggup dilakukan untuk semua pengguna smartphone, termasuk pengguna OS Android. Jika kau tak mau keluar pulsa setiap kali sms maka baiknya pakai ini saja dan balas-balasan pesan sesukamu dengan siapa saja tanpa batas.
WhatsApp – Ini juga layanan chating terkenal dan gratis, kurang lebih sama fungsinya dengan BBM. Bukan cuma untuk kirim pesan saja, tapi file, video, gambar juga sanggup dikirimkan lewat aplikasi ini tanpa dikenakan biaya sama sekali. Dulunya ini hanya dikenal oleh pengguna iPhone Apple, tapi seiring semakin berkembangnya dunia ponsel, kini WhatsApp juga sanggup digunakan pada OS HP lain menyerupai Symbian, Windows Phone, Blackberry dan tentunya juga pada HP Android.
WeChat – Dari semua aplikasi chating yang ada ini mungkin yang sanggup dikatakan masih gres dan paling sering diiklankan di TV, itulah sebabnya kehadirannya juga mulai menarik banyak pengguna ponsel cerdik di Indonesia. Untuk mendapatkannya anda sanggup mengunjungi Google Play Store. Untuk melaksanakan registrasi ketika pertama kali memakainya sanggup dengan koneksi Facebook maupun via sms. Banyak yang sanggup dilakukan dengan aplikasi android terbaik ini selain obrolan, menyerupai ngobrol via group yang dibuat, pesan suara, dan juga pesan video. Selain itu, fitur emotion yang ada di dalamnya katanya jauh lebih lengkat dengan chat lainnya.
Line – Ada yang bilang kalau ini yaitu aplikasi pengirim pesan instan terlaris di 42 negara. Selain untuk Android, ini juga sudah sanggup digunakan pada semua jenis sistem operasi, termasuk pada MAc OS X dan Windows 8. Kelebihan lain dari ini yaitu lantaran nomor HP sanggup berfunfsi sebagai nomor PIN, berbeda kalau pakai BBM dimana pin-nya dibentuk dengan aba-aba rumit yang sulit dihafal. Yang lebih penting lagi yang tersedia dari fiturnya yaitu dimana kita sanggup nelpon gratis tanpa memakan pulsa sama sekali dengan sesama pengguna Line.
Viber –  Banyak yang mengenal ini sebagai alat untuk nelpon gratis tapi gotong royong juga hampir menyerupai dengan yang disebutkan di atas dimana kita sanggup berkirim pesan teks free dan juga gambar ke sesama pengguna. Hanya saja ini kurang banyak dikenal dan di gunakan orang Indonesia.
Selanjutnya akan dibahas soal Aplikasi untuk memberishkan Cache atau Cleaner dan juga untuk backup data yang juga terpopuler dikalanangan pengguna hp android.

3.  Untuk Perawatan dan Optimasi Smartphone

a.  Pembersih cache / Cleaner

Fungsi apk ini yaitu untuk membersihkan memory yang sudah terlalu sesak lantaran banyaknya kegiatan yang dilakukan menyerupai browsing dan lainnya yang efeknya akan memperlambar kinerja handphone anda. Beberapa yang baik digunakan yaitu Clean Master (Cleaner), AVG Cleaner yang mana ini dibentuk sendiri oleh AVG yang merupakan salah satu developer antivirus ternama, dan juga DU Speed Boster yang sekaligus sanggup membantu mempercepat kerja ponsel android-mu hingga 60% lebih baik.


b.  Backup dan Restore Data

Sebagaimana kita ketahui bahwa HP Android intinya sistemnya hampir menyerupai komputer, selain kompleks juga mempunyai kapasitas yang besar, nah dari pada menyesal seumur hidup lantaran kehilangan data yang banyak di dalamnya lebih baik gunakan beberapa yang terbaik berikut, yaitu DropSpace yang baik sekali buat yang punya akun Dropbox lantaran sanggup disambungkan di sana untuk mengantisipasi bila file di micro SD terhapus, dengan cukup menentukan folder mana yang mau dikaitkan maka data anda sanggup tersimpan dalam Dropbox, selain itu ada juga yang berjulukan ‘Backup to Gmail’ yang sanggup mengamankan data Call Log, MMS maupun SMS dari HP bila sewaktu-waktu ponsel anda hilang dan ingin menampilkannya lagi dalam perangkat yang gres dibeli. Tapi sangat disarankan bagi yang belum punya email untuk berguru cara menciptakan email gmail semoga fungsi aplikasi ini sanggup dimanfaatkan.

c.  Untuk Menghemat baterai

Battery Doctor salah satu solusinya. Masalah yang paling sering dipertanyakan oleh pengguna hp Android yaitu pada daya tahan penggunaan batterai-nya, umumnya hanya sanggup bertahan sehari saja dan bahkan ada yang hanya 5 jam saja sudah harus di-charge lagi. Nah, dengan adanya Battery Doctor ini ia akan bekerja menganalisa dari sekian aplikasi yang digunakan mana yang sanggup tidak boleh sementara sehingga penggunaan battery-nya lebih irit. Tapi saya pribadi selain melaksanakan ini terkadang mematikan data seluler atau internetnya, biasanya sanggup tahan 3 hari, apalagi rencana beberapa jam lagi mau nelpon saya sering melaksanakan ini, tapi ya itu, semua aplikasi chating menyerupai BBM juga tidak akan berfungsi. Di samping itu ada beberapa produk lainnya menyerupai DU Battery Saver, Battery Save Booster, dan Booster for Android yang sanggup dijadikan alternatif pilihannya.

Aplikasi penting lainnya yang juga terbaik:

Untuk menemukan semua aplikasi android terbaik gratis di bawah ini sanggup didownload pribadi via https://play.google.com/store/apps – caranya cukup dengan mengetikkan kata kunci atau keyword di penggalan pencarian situs tersebut. Umumnya disediakan gratis, yang penting ketika membukanya menggunakan HP dan bukan dengan komputer PC.

Browser Opera – Untuk membuka situs atau blog di internet.
Youtube – Tonton dan download video di sini.
Instagram – Akun sosial media untuk menyebarkan foto dengan teman.
OLX – Guna melaksanakan jual beli online
Detikcom – Dapatkan gosip terbaru dan ter-uptodate dengan aplikasi android ini.
Adobe Acrobat Reader – Baca-baca file PDF dengan dukungan pembaca file ini.
BCA Mobile – Mau transaksi online atau cek rekening bank BCA maka kau wajib gunakan ini.
Google Play Games – Mainkan game kesukaanmu dengan dukungan Apk buatan Google sendiri.
Kamusku – Kamus Inggris-Indonesia, memudahkan untuk menerjemahkan kata bahasa Inggris sulit.
Go-Jek – Sama dengan Uber Taksi untuk yang butuh jasa antar dengan mobil, sedang kalau yang ini buat yang tinggal di Jakarta dan butuh ojek motor cepat. Jangan hingga belum menginstall ini di ponsel Androidmu.
Cookpad Resep – Buat para ibu jangan bilang hobi masak kalau belum punya aplikasi android simple dan lengkap dengan banyak sekali resep kuliner ini.
Google Play Music – Terakhir, kalau kau pecinta musik maka belum lengkap rasanya punya smartphone tapi belum mempunyai apk buatan google untuk memutar dan menyimpan koleksi musik ini.
Nova Launcher – Mungkin ada yang belum tau apa itu Launhcer? Makara ini yaitu aplikasi yang khusus digunakan untuk merubah tampilan layar hp android menjadi lebih menarik di banding dengan tampilan bawaannya. Selain itu anda mungkin juga sanggup mencoba ‘Google Now Launcher’ dan ‘Buzz Launcher’ sebagai alternatifnya.
Apk. Android Lainnya yang unik:

1.  Pocket

Ini juga salah satu aplikasi android terbaik yang sanggup kau coba, funsinya yaitu untuk menyimpan segala hal menarik yang kau temukan dari internet maupun sosial media, baik itu file, gambar, video ataupun yang lainnya. Yang bikin orang bahagia menggunakan ini yaitu lantaran bila kita menginstall ini juga di komputer atau perangkat lain maka kita sanggup menyingkronkannya dimana kita sanggup melihat kembali file-file tersebut di komputer pc tanpa harus terkoneksi dengan jaringan internet.

2.  Dubsmash

Semua niscaya tahu aplikasi apa ini lantaran dari namanya sudah ketahuan, terlebih lantaran demam Dubsmash kini lagi booming di Indonesia. Praktis sekali menggunakannnya, cukup rekam suaramu sesuai dengan gaya video tertentu, baiknya yang dikenal banyak orang, kemudian Record video pada bunyi tersebut, terakhir tinggal share ke banyak sekali sosial media biar kau cepat terkenal.

3.  BMKG-Android

Ini bukan cuma perlu tapi juga penting ada di setiap HP orang untuk jaga-jaga semoga sewaktu-waktu terjadi gempa atau musibah lainnya kita sanggup mendapat info terbarunya. Menariknya lantaran apa yang disampaikan dalam perangkat anda sama persis dengan yang dipublish di website resmi BMKG sendiri.

4.  Babe


Singkatan dari ‘Baca Berita’. Dengan menggunakan aplikasi ini maka kita sanggup menghemat waktu untuk mengetahui gosip terbaru dari banyak media online tanpa harus mengunjungi satu per satu situsnya. Selain itu, kalau di Detik.com beritanya update tiap ketika ini, ini malah lebih sangar lantaran update-nya dari semua media, jadi lebih banyak pilihan info yang sanggup kita baca.

Sebenarnya ada banyak perbedaan dari masing-masing blogger dalam menulis postingan mengenai Aplikasi Android Terbaik yang Gratis dan Berbayar serta Terpopuler dan paling Banyak Digunakan alasannya yaitu mereka mempunyai standar evaluasi tersendiri, tapi itu tadi, cara terbaik untuk menentukannya yaitu dengan jumlah pengunduhan terbanyak dan yang mempunyai sistem paling baik, baik dari segi tampilan kelengkapan tools dan fitur di dalamnya. Selanjutnya, Caraspot masih akan menunjukkan informasi terkait ini, termasuk aplikasi terbaru yang gres saja release dari banyak sekali pengembang / Apps yang telah bekerja keras melahirkan permainan maupun alat untuk memudahkan aktifitas sehari-hari kita.

Sumber https://websignstudios.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel