6 Spot Foto Terbaik Di Semarang

Halo semuanya, apakah para pembaca disini ada yang orisinil orang Semarang ? Kali ini penulis akan  membagikan beberapa tips dan pengalaman dalam spot-spot foto terbaik di Kota Semarang itu sendiri. Terutama bagi para wisatawan yang lagi berkunjung di Semarang, yang masih absurd dengan lokasi-lokasi kota ini. Dan tidak sedikit pula orang Semarang yang resah ketika ingin menentukan tempat atau spot yang anggun untuk mengabadikan keindahan gambar Kota Semarang

Pengalaman penulis dalam membagikan tips panduan ini diambil dikala mengelilingi kota Semarang, alasannya mungkin saja spot dibawah yang penulis masukkan tidak melingkupi semua lokasi spot yang ada. Oleh alasannya itu para pembaca sangat diperbolehkan untuk menambahkan pendapat anda sendiri dan memberi sanggahan bila dirasa kurang pas atau ada yang mengganjal. Dan hasil foto nya penulis memakai jasa foto Fellas Production, pembaca sanggup mengunjungi website nya secara pribadi disini.

Kalau begitu pribadi saja berikut yaitu spot atau lokasi foto terbaik di Kota Semarang :

1.  Brown Canyon


Spot pertama ialah Brown Canyon, yang sangat terkenal terutama bagi kalangan anak muda akhir-akhir ini. Brown Canyon terletak di 2 KM sebelah selatan TVRI Jawa Tengah tepatnya di daerah Rowosari, Meteseh, Tembalang, Semarang. Daya pikat utama dari spot ini yaitu kemiripannya dengan lokasi wisata ternama dunia di US, yaitu Gran Canyon. Dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi dan warna mencolok yang indah, Brown Canyon sangat direkomendasikan untuk dikunjungi khususnya pada sore hari.

2.  Kota Lama Semarang



Nah  untuk spot yang kedua ini sangat terkenal dan tak boleh terlewatkan dikala berkunjung di Semarang. Yup, daerah Kota Lama. Banyak sekali opsi pemilihan tempat dan latar kalau anda ingin mengambil gambar di Kota Lama Semarang. Setiap bangunan di kawasannya masih kental sekali nilai seni dan sejarah bekas peninggalan pada zaman penjajahan Belanda. Disini anda sanggup mengambil foto di Stasiun Tawang yang tampak megah, gedung Marabunta dengan ciri khas semut besar di kedua atapnya, dan ada juga Gereja Blenduk yang sudah berusia lebih dari 250 tahun. Kawasan Kota Lama wajib dikunjungi dan dijadikan spot foto untuk mengabadikan momen anda.

3.  Lawang Sewu


Lawang Sewu, tidak kalah pamor nya dengan lokasi wisata lain di Semarang dan sangat terkenal dengan nuansa mistis nya. Hal ini dikarenakan Lawang Sewu sering dijadikan lokasi syuting film horror, dan penjara bawah tanah di area Lawang Sewu ini kerap kali jadi tempat beruji nyali. Namun tidak berarti bagi yang tidak suka hal berbau mistis dihentikan berkunjung disana. Banyak sekali opsi spot foto yang sanggup diambil di Lawang Sewu. Salah satunya di area lantai 2 pada sebuah teras yang langung menghadap ke Tugu Muda, disitu anda akan mendapat spot dengan background yang indah untuk berfoto. Kemudian juga anda sanggup mengambil spot di erat lampu merah untuk mengambil latar sudut depan pintu masuk Lawang Sewu.

4.  Tugu Muda



Tidak jauh dari Lawang Sewu, ikon utama yang dimiliki Kota Semarang. Ialah Tugu Muda, sudah menjadi tempat favorit bagi masyarakat umum maupun wisatawan absurd untuk berkumpul dan menghabiskan waktu. Indahnya suasana alun-alun kota dan dikelilingi oleh bangunan bersejarah peninnggalan kolonial Belanda sangat cocok dijadikan spot berfoto ria. Terlebih lagi pemerintah setempat sudah menyediakan kursi-kursi di area Tugu Muda biar pengunjung lebih nyaman dan puas akan ikon Kota Semarang ini.

5.  Semarang Contemporary Art Gallery



Bagi anda yang gemar dan mencari spot bernuansa seni, Semarang Contemporary Art Gallery patut dijadikan pilihan. Semarang Contemporary Art Gallery berlokasi di Jl. Taman Srigunting No. 5-6, dengan harga tiket masuk hanya Rp. 10.000,- saja. Di dalam galeri ini berisikan karya-karya seni dari seniman Asia kontemporer, dan anda sanggup menikmati dan menentukan spot foto yang anggun dengan karya seni yang indah disini. Selain itu, keunikan dari daerah galeri ini juga terdapat pada desain tempat yang artistik. Sering dilakukan pemotretan Pre Wedding disini para pasangan yang hendak menikah. Galeri ini dijamin memuaskan rasa ingin tau anda akan nilai karya-karya seni.

6.  Klenteng Sam Poo Kong



Spot terakhir pada list ini ada Klenteng Sam Poo Kong. Selain merupakan tempat ibadah dan berziarah, Klenteng Sam Poo Kong juga menjadi tempat wisata yang anggun dijadikan spot berfoto. Halamannya yang luas memanjakan anda dalam menentukan spot, serta terdapat sejumlah patung yang sanggup dinikmati. Selain itu kemegahan klenteng jadi daya tarik tersendiri  bagi orang yang  mengunjunginya, terlebih lagi pada dikala perayaan event bersejarah akan disajikan atraksi-atraksi seni yang memukai yang tentu nya tak boleh dilewatkan. Anda akan terkesan dengan nilai seni dan sejarah yang khas dalam Klenteng Sam Poo Kong.

Seperti itulah tadi beberapa spot pilihan terbaik yang penulis bagikan, tentunya para pembaca sekalian sanggup menunjukkan pendapat dan tambahannya mengenai spot berfoto lainnya yang ada di Kota Semarang. Dan bila anda ingin hasil foto yang memuaskan dengan kualitas tinggi, anda sanggup memakai jasa fotografer dari Fellas Production. Anda juga sanggup membaca isu menarik seputar studio foto dan Semarang di link berikut ini :


Sekian postingan yang penulis bagikan, semoga sanggup bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Sampai jumpa di kesempatan lainnya !
  





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel